Pesan Doni Monardo: Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Senin, 01 Februari 2021 - 11:38 WIB
loading...
Pesan Doni Monardo: Tetap Jaga Protokol Kesehatan
Kepala BNPB Doni Monardo. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo saat ini masih dalam kondisi pemulihan seusai dinyatakan positif Covid-19 beberapa waktu lalu. Dia berpesan untuk tetap menjaga protokol kesehatan .

Pesan utama dari Pak Kepala BNPB, beliau sebenarnya ingin ikut hadir, tapi masih dalam kondisi pemulihan. Dan beliau berpesan agar kita tetap menjaga protokol kesehatan di mana pun kita berada," ungkap Plt Direktur Pemetaan dan Evaluasi Risiko Bencana BNPB Abdul Muhari dalam Focus Group Discussion (FGD) Gempa Bumi di Sulawesi Barat, Senin (1/2/2021).

Sebelum terpapar Covid-19, Doni Monardo diketahui juga telah meninjau kejadian bencana di beberapa daerah di Indonesia, salah satunya kejadian gempa M6,2 di Sulawesi Barat.

Baca juga: 12.001 Kasus Baru, Total 1.078.314 Orang Positif Covid-19


Dalam kesempatan yang sama, Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati mengatakan Presiden Joko Widodo sejak terjadi gempa juga telah menginstruksikan kepada Kepala BNPB Doni Monardo dan juga Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk turun langsung ke lokasi gempa.

Baca juga: PPKM Diperluas, Polda Jabar Perketat Patroli Pelanggaran Protokol Kesehatan


"Sejak kejadian bencana gempa bumi tanggal 15 Januari tersebut, Bapak Presiden Jokowi telah memerintahkan secara langsung arahan kepada Kepala BNPB dan juga Menteri Sosial langsung menuju meninjau lokasi. Untuk melihat apa yang harus dilakukan dalam proses evakuasi tersebut dan kebutuhan-kebutuhan apa dalam memenuhi kebutuhan mereka," ungkap Raditya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)