DVI Polri Identifikasi 3 Korban Sriwijaya Air, Salah Satunya Kapten Afwan

Jum'at, 29 Januari 2021 - 21:36 WIB
loading...
DVI Polri Identifikasi 3 Korban Sriwijaya Air, Salah Satunya Kapten Afwan
Brigjen Rusdi Hartono. Foto/Oktorizki Alpino/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri pada Jumat (29/1/2021) kembali mengidentifikasi tiga korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Tiga korban yang teridentifikasi masing-masing atas nama Afwan RZ (54), Suyanto (40), dan yang terakhir Riyanto (32).

(Baca juga: Terungkap, Kapolri Listyo Sigit dan Panglima TNI dari Keluarga TNI AU)

Karopenmas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, Tim DVI hingga sore ini sudah berhasil mengidentifikasi 58 jenazah dari 62 korban seluruhnya. "Sampai hari ini tim berhasil mengidentifikasi kembali, ada tiga korban," kata Brigjen Rusdi Hartono di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (29/1/2021).

(Baca juga: Ternyata Begini Riwayat Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Sebelum Terjatuh)

Dikatakan Rusdi, total jenazah yang sudah teridentifikasi terdiri dari 30 Laki-laki dan 29 perempuan. Adapun, lanjut dia, korban yang belum teridentifikasi tinggal menyisakan empat penumpang lagi. "13 diidentifikasi melalui sidik jari dan 45 melalui DNA," ujarnya.

(Baca juga: Indikasi Kapten Afwan Mencoba Kuasai Autothrottle Sriwijaya Air SJ182 Mencuat)

Sementara itu, Kepala Laboratorium Pusdokkes Polri, Kombes Ratna Relawati menuturkan, ketiga jenazah yang berhasil diidentifikasi kali ini melalui pencocokan DNA.

"Riyanto teridentifikasi berdasarkan DNA dengan data pembanding dari anak kandung. Suyanto teridentifikasi berdasarkan DNA dengan data pembanding dari ayah kandung dan ibu kandung. Afwan RZ teridentifikasi berdasarkan DNA dengan data pembanding dari anak kandung," tuturnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2541 seconds (0.1#10.140)