16 Jasad Pendaki Korban Erupsi Gunung Marapi Diserahkan ke DVI Polri

Rabu, 06 Desember 2023 - 01:21 WIB
loading...
16 Jasad Pendaki Korban Erupsi Gunung Marapi Diserahkan ke DVI Polri
Tim SAR gabungan menyerahkan 16 jasad pendaki korban erupsi Gunung Marapi di Sumatera Barat ke tim DIV Polri untuk diidentifikasi. FOTO/DOK.BNPB
A A A
JAKARTA - Tim SAR gabungan menyerahkan 16 jasad pendaki korban erupsi Gunung Marapi di Sumatera Barat ke tim Disaster Victim Identification (DIV) Polri. Nantinya Tim DVI yang akan mengidentifikasi belasan jasad tersebut.

"Update untuk operasi SAR sampai pukul 21.10 WIB ini sudah berjumlah 16 orang, saat ini sudah kita serahkan pihak DIV Polri Rumah Sakit Akhmad Mukhtar," kata Kepala Kantor SAR Padang Abdul Malik di kaki gunung Merapi usai melakukan upaya pencarian korban, Rabu (6/12/2023).

Saat ini pihaknya nasih menunggu 1 tim gabungan lagi yang masih melakukan upaya pencarian. Dia berharap tim tersebut mendapatkan hasil.



"Tim yang saat ini, gabungan TNI-Polri masih semangat, dan para komunitas kemanusiaan, dan PMI saling bahu-membahu dalam pelaksanaan pencarian korban survival di Gunung Marapi," katanya.

Sebelumnya, tim SAR gabungan juga melakukan evakuasi terhadap 11 pendaki yang menginggal di Gunung Marapi. Total korban jiwa hingga saat ini mencapai 29 orang.

Sementara itu tim SAR gabungan terus melakukan pencarian dan proses evakuasi terhadap korban terdampak erupsi Gunung Marapi di hari ketiga.

"Pencarian terus dilakukan, hingga pukul 12.15 WIB, tim masih di lapangan, di puncak di mana delapan orang sudah dimasukkan ke dalam body bag," kata Abdul Malik.

Berikut daftar lengkap seluruh pendaki korban terdampak erupsi Gunung Marapi (update pukul 07.00 WIB):

Korban selamat:

1. Iqbal

2. Jeni
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)