Utamakan Program Moderasi, Muhammadiyah Dukung Kebijakan Kapolri

Jum'at, 29 Januari 2021 - 20:36 WIB
loading...
Utamakan Program Moderasi, Muhammadiyah Dukung Kebijakan Kapolri
Sekjen Muhammadiyah Abdul Muti menyatakan mendukung kebijakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait moderasi beragama. FOTO/SINDOnews/KOMARUDDIN BAGJA ARJAWINANGUN
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti menjelaskan pihaknya akan mendukung kebijakan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

"Yang berkaitan dengan poinnya Muhammadiyah mendukung program-program Pak Kapolri, terutama bagian program yang berkaitan dengan moderasi," kata Abdul Mu'ti di PP Muhammadiyah, Jumat (29/1/2021).

Ia menambahkan, program yang dikembangkan oleh Kapolri untuk memberantas terorisme bukanlah deradikalisasi. Namun lebih mengedepankan pendekatan humanis.



"Moderasi itu adalah program yang akan beliau kembangkan bukan program deradikalisasi. Kemudian ada dukungan penuh oleh Kapolri untuk melakukan pendekatan secara lebih humanis, lebih merakyat. Kami sepakati mengusulkan tagline baru yaitu polisi sahabat umat," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyambangi Gedung Pusat Dakwah Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada Jumat (29/1/2021) sore.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)