Kapolri Listyo Sigit: Kami Kuat Jika Dibantu PP Muhammadiyah

Jum'at, 29 Januari 2021 - 20:16 WIB
loading...
Kapolri Listyo Sigit: Kami Kuat Jika Dibantu PP Muhammadiyah
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menjelaskan maksud dan tujuannya datang ke PP Muhammadiyah pada Jumat (29/1/2021) sore. FOTO/SINDOnews/KOMARUDDIN BAGJA ARJAWINANGUN
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjelaskan maksud dan tujuannya datang ke PP Muhammadiyah pada Jumat (29/1/2021) sore. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan salah satu program untuk menjalin hubungan baik dengan ormas Islam terbesar sejak masa sebelum kemerdekaan.

"Yang pertama kegiatan kami khususnya kami bagai Kapolri baru yang saat ini didampingi oleh staf kami beberapa pejabat utama khusus kami sowan dan kami datang ke PP Muhammadiyah ini karena ini adalah bagian dari program kerja kami," kata Listyo di PP Muhammadiyah, Jumat (29/1/2021).

"Karena memang PP Muhammadiyah sebagai salah satu ormas muslim terbesar yang sudah berdiri sebelum kemerdekaan yaitu tahun 1912 tentunya adalah kewajiban kami dari kepolisian untuk sowan dan tentunya kami menyampaikan maksud kami selain bersilaturahmi kami tentunya ingin bersinergi dengan PP Muhammadiyah," kata Listyo yang nampak menggunakan peci hitam itu.



Menurut Jenderal Bintang empat itu, kinerja Polri akan lebih kuat jika bersama PP Muhammadiyah. "Banyak hal banyak kegiatan dan banyak program-program yang harus kami laksanakan ke depan yang tentunya kami akan lebih kuat kalau kami dibantu oleh PP Muhammadiyah," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meyambangi Gedung Pusat Dakwah Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada Jumat (29/1/2021) sore. Selain rombongan Kapolri, tampak hadir Kapolres Metro Jakpus Kombes Pol Hengki Haryadi, Wakapolrestro Jakpus Setyo dan Kabagops AKBP Guntur Thoriq serta Kasatlantas Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)