Pekat IB Sebut Isu Puan Maharani Terlibat Korupsi Bansos Covid-19 Fitnah

Jum'at, 29 Januari 2021 - 12:32 WIB
loading...
Pekat IB Sebut Isu Puan Maharani Terlibat Korupsi Bansos Covid-19 Fitnah
Ketua Infokom DPP Pekat IB Lisman Hasibuan, menyebut isu Ketua DPR Puan Maharani terlibat korupsi Bansos Covid-19 fitnah. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kasus korupsi dana Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19 yang dilakukan Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara, menyeret nama Ketua DPR RI Puan Maharani.

Terkait hal itu, sejumlah pengacara yang tergabung dalam pengurus DPP Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) menilai, munculnya nama Puan Maharani yang dikait-kaitkan dengan kasus korupsi bansos eks Mensos Juliari P Batubara merupakan fitnah dan hoaks.

"DPP Pekat IB mengingatkan semua pihak agar jangan bermain isu dan menyebar hoaks seolah-olah Ketua DPR RI Puan Maharani terlibat dalam pusaran korupsi bansos Kemensos" ujar Ketua Infokom DPP Pekat IB Lisman Hasibuan, Jumat (29/1/2021). Pihaknya mempersilakan siapapun untuk melapor ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atau pihak kepolisian jika memiliki bukti awal yang kuat atas setiap dugaan korupsi di Indonesia, tapi jangan melakukan fitnah dan hoaks atau mengait-kaitkan sebuah case korupsi dengan orang lain. Apalagi menghubungkannya dengan Puan Maharani yang merupakan Ketua DPR RI.

"Hal ini perlu kami sampaikan ke publik karena ada sejumlah pihak yang mengaitkan adanya dugaan keterlibatan Puan Maharani dalam case korupsi bansos, kami tegaskan dan kita sudah klarifikasi bahwa berita dan tuduhan tersebut hoaks dan tidak dapat dipertanggung jawabkan, dan ini menyangkut marwah lembaga tinggi negara sebab beliau saat ini ketua DPR RI," tegas Lisman.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1941 seconds (0.1#10.140)