Tembus 1 Juta Kasus Corona, Menkes: Kita Berduka dan Harus Lebih Kerja Keras

Selasa, 26 Januari 2021 - 18:03 WIB
loading...
Tembus 1 Juta Kasus Corona, Menkes: Kita Berduka dan Harus Lebih Kerja Keras
Pada hari ini total kasus Covid-19 (virus Corona) di Indonesia tembus angka 1 juta kasus. Dengan tambahan 13.094 kasus baru, total mencapai 1.012.350 kasus. Foto/SINDOnews/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Pada hari ini total kasus Covid-19 (virus Corona) di Indonesia tembus angka 1 juta kasus. Dengan adanya tambahan 13.094 kasus baru ini, total kasus Corona di Indonesia mencapai 1.012.350 kasus.

(Baca juga: Demi Cegah Penyebaran Covid-19, BPJamsostek Bagikan Corona Safety Kit)

"Pak Presiden memanggil rapat terbatas beberapa menteri. Dan saya dititipi pesan oleh bapak presiden untuk menyampaikan ke seluruh rekan-rekan bahwa hari ini adalah di mana jumlah orang yang terpapar Covid-19 menembus angka 1 juta orang," kata Menteri Kesehatan ( Menkes ) Budi Gunadi Sadikin di Kantor Presiden, Selasa (26/1/2021)..

(Baca juga: Tingkatan Deteksi Corona, Jawa Tengah Pesan 100 GeNose UGM)

Dia mengatakan, angka ini harus membuat semua pihak merenung. Di mana ada dua momen yang harus disadari. "Momen yang pertama adalah ini saatnya kita berduka karena banyak saudara-saudara kita yang sudah wafat. Ada lebih dari 600 tenaga kesehatan yang sudah gugur dalam menghadapi pandemi ini," ungkapnya.

(Baca juga: Kasus Positif Corona Melonjak Drastis, Nakes Kota Bogor Baru 36% yang Divaksin)

"Dan mungkin sebagian dari keluarga dan teman dekat kita sudah meninggalkan kita. Itu momen pertama yang kita lalui bahwa ada rasa duka yang mendalam dari pemerintah dari seluruh rakyat Indonesia atas angka ini," lanjutnya.

Sementara itu yang kedua adalah momen dimana semua pihak sadar untuk bekerja keras dalam menghadapi pandemi. "Momen kedua bahwa semua pihak harus sadar bahwa harus bekerja sangat keras. Sehingga pengorbanan yang sudah dilakukan oleh rekan-rekan kita terutama tenaga kesehatan itu tidak sia-sia," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)