Refly Harun Membayangkan Gibran Didorong Jadi Calon Gubernur Jateng

loading...
Refly Harun Membayangkan Gibran Didorong Jadi Calon Gubernur Jateng
Gibran Rakabuming Raka. Foto/Dok SINDO
JAKARTA - Gibran Rakabuming Raka , putra sulung Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) yang telah ditetapkan sebagai wali kota Solo terpilih, diduga akan didorong untuk menjadi calon gubernur Jawa Tengah, jika Pilkada Jawa Tengah digelar 2023.

Menurut ahli hukum tata negara Refly Harun , pelaksanaan Pilkada 2022 dan Pilkada 2023 yang kini tengah jadi polemik, juga terkait banyak hal. Banyak yang punya kepentingan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun dia sebut punya kepentingan. Refly mengatakan, pada 2023 akan ada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah.

Baca juga : Pembekuan Rute Penerbangan, Pengamat: Kalau Mau Tegas Jangan Harga Tiket Tapi Protkes

"Saya membayangkan bahwa nanti Gibran Rakabuming akan didorong untuk menjadi calon gubernur. Now or never. Karena, kalau tidak di 2023, mungkin tidak akan ada Gibran Rakabumacaing dalam pemilihan gubernur (Jawa Tengah)," jelas Refly, dikutip SINDOnews, Senin (25/1/2021) dari video berjudul 'SSST! PENDUKUNG ANIES, 2022 TETAP BAKAL ADA PILKADA!!' yang tayang di Channel YouTube Refly Harun.



Baca juga: Pilkada 2022 Ditiadakan Hanya untuk Ganjal Anies Baswedan? Refly Harun: Kebangetan Juga

Peluang Gibran untuk maju Pilkada Jawa Tengah 2023 terbuka lantaran Ganjar Pranowo tidak akan maju lagi sebagai calon gubernur. Sebab, Ganjar saat ini tengah menjalani periode kedua sebagai orang nomor satu di Jawa Tengah.

Baca juga: Menanti Gebrakan Putra Sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka Memimpin Kota Solo


"Peluang Gibran adalah di 2023 kalau ingin maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah. Dan kebetulan Ganjar Pranowo sudah dua periode dan tidak akan lagi menjadi calon gubernur," ujar Refly.
Baca juga : Pasokan Global Tersendat, Dubai Tunda Program Vaksin Covid-19
(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top