Fahri Hamzah ke Mahfud MD: Pastikan Hukum Sama kepada Setiap Orang

loading...
Fahri Hamzah ke Mahfud MD: Pastikan Hukum Sama kepada Setiap Orang
Mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Foto/Instagram
JAKARTA - Mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengingatkan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD untuk bisa membedakan posisi sebagai ilmuwan dan pejabat.

Fahri berharap Mahfud MD bisa memastikan hukum sama terhadap semua orang. Kendati demikian, dia mengingatkan agar Mahfud MD untuk menasihati semua orang. Jangan ada yang nasihati, tapi ada pula ditanggapi.

"Kapan menjadi ilmuan kapan menjadi pejabat. Sebagai pejabat tugas prof adalah memastikan hukum sama pada semua orang. Jangan ada yg dinasihati, ada yang ditangkapi. Kenapa enggak semua orang dinasehati aja? Karena saya termasuk yg anggap nasehat lebih baik. Sekadar saran prof," kata Fahri melalui akun Twitternya, @Fahrihamzah, Minggu 24 Januari 2021.Baca juga:Menemani Sang Ibu yang Sakit, Fadli Zon: Badan Ini Rasanya Ikut Sakit

Pernyataan Fahri menanggapi cuitan Mahfud MD yang membahas tentang bagaimana menyikapi tudingan dari orang yang berbicara "ngacu". Menurut dia, tidak usah menghina apalagi mencaci.



"Kalau Anda tak suka dengan statement atau tudingan seseorang yang Anda anggap ngaco, tak usahlah menghinanya dengan cacian atau gambar hewan. Diamkan saja. Ada ungkapan, 'tarkul jawaab alal jaahil jawaabun', 'tidak menjawab statement atau tudingan orang dungu adalah jawaban terhadap orang dungu tersebut'," kata Mahfud melalui akun Twitternya, @mohmahfudmd, Minggu 24 Januari 2021.Baca juga: Singgung Kasus Korupsi, Tengku Zulkarnain Sindir Perpres Ekstremis
(dam)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top