Lima Kapolda Ini Berpeluang Gantikan Posisi Listyo Sigit Jadi Kabareskrim

loading...
Lima Kapolda Ini Berpeluang Gantikan Posisi Listyo Sigit Jadi Kabareskrim
DPR resmi menetapkan Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Polisi Idham Azis dan akan dilantik Presiden Jokowi. Foto/Istimewa
JAKARTA - DPR resmi menetapkan Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Polisi Idham Azis. Rencananya jika tidak ada halangan, Sigit akan dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (27/1/2021) mendatang.

(Baca juga: Mabes Polri Umumkan Kabareskrim Setelah Pelantikan Kapolri)

Pertanyaannya, siapa yang akan menggantikan posisi Sigit sebagai Kabareskrim . Sejumlah nama mulai digadang-gadang. Informasi yang diperoleh SINDOnews, lima jenderal bintang dua yang saat ini menjabat kapolda berpeluang mengisi kursi tersebut.

(Baca juga: Pengangkatan Kabareskrim Baru Pengganti Listyo Sigit Wewenang Kapolri)



Lima jenderal tersebut adalah Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri, Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Kapolda Sulawesi Utara RZ Panca Putra dan Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada.

Baca juga : Muhammadiyah Pertanyakan Urgensi Perpres Ekstremisme

1. Irjen Pol Ahmad Dofiri
Lima Kapolda Ini Berpeluang Gantikan Posisi Listyo Sigit Jadi Kabareskrim

(Foto/SINDOnews/Priyo Setyawan)



Dia adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 16 November 2020 mengemban amanat sebagai Kapolda Jawa Barat. Dofiri yang merupakan lulusan terbaik Akpol 1989 ini berpengalaman dalam bidang SDM.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top