Mabes Polri Umumkan Kabareskrim Setelah Pelantikan Kapolri

loading...
Mabes Polri Umumkan Kabareskrim Setelah Pelantikan Kapolri
Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan, pengumuman Kabareskrim akan dilakukan usai pelantikan Kapolri. FOTO/DOK.SINDOnews
JAKARTA - Mabes Polri segera mengumumkan Kabareskrim Polripengganti Komjen Listyo Sigit Prabowo yang tinggal menunggu waktu pelantikan untuk menjadi Kapolri. Komjen Listyo Sigit telah disetujui DPR menggantikan Jenderal Pol Idham Aziz yang memasuki masa pensiun.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan, pengumuman Kabareskrim akan dilakukan usai pelantikan Kapolri. "Nanti setelah Pak Sigit dilantik jadi Kapolri (diumumkan Kabareskrim baru)," kata Argo saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (22/1/2021).

Secara terpisah, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengungkapkan, sejauh ini pihaknya belum memiliki nama siapa calon Kabareskrim Polri yang baru. Menurutnya, Kabareskrim yang baru akan ditentukan oleh Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) Polri.

Baca juga: Pengangkatan Kabareskrim Baru Pengganti Listyo Sigit Wewenang Kapolri



"Sampai saat ini belum. Yang jelas proses pengangkatan ada namanya Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) itu yang akan memproses itu semua," katanya.

Sebelumnya, Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane membeberkan sejumlah nama yang memiliki potensi besar menjabat sebagai Kabareskrim. Setidaknya, kata Neta, ada empat kandidat yang kuat, yakni Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada, Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Alfinta, Kapolda Jawa Barat Irjen Dofiri, dan Wakabareskrim Irjen Wahyu Adhiningrat.

Baca juga: Jadi Kapolri, Listyo Sigit Diyakini Langsung Bergerak Cari Kabareskrim Baru




(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top