Menteri Digital ASEAN Sepakati Kerangka Kerja Sama dengan 3 Mitra

Sabtu, 23 Januari 2021 - 10:14 WIB
loading...
A A A
Dengan India, Menteri Kominfo menegaskan para menteri digital ASEAN mengadopsi 2021 ASEAN-India ICT Work Plan yang dapat mendukung implementasi dari ASEAN Digital Masterplan 2025.

"Termasuk pembentukan National Knowledge Network, capacity building dan knowledge sharing di bidang Internet of Things (IoT) dan 5G, TIK dalam penanganan bencana alam, dan lainnya," paparnya.



Menurut Menteri Johnny, para menteri Digital mengapresiasi tiga negara mitra strategis ASEAN. "Para Menteri ASEAN menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan Amerika Serikat (AS), Tiongkok dan India yang terjalin di bawah kemitraan strategis ASEAN-AS, ASEAN-China dan ASEAN-India," ungkapnya.

Pertemuan dilakukan dengan Komisaris Komisi Komunikasi Federal Amerika Serikat, Geoffrey Starks; Wakil Menteri Perindustrian dan Teknologi Informasi China, Liehong Liu; dan Menteri Negara Komunikasi, Elektronika & Teknologi Informasi Departemen Telekomunikasi India, Dhotre Sanjay Shamrao.

ADGMIN 2021 berlangsung secara daring mulai tanggal 21 s.d. 22 Januari 2021. Pertemuan yang diselenggarakan untuk membentuk kembali lanskap digital pascapandemi Covid-19 dengan mengadopsi ASEAN Digital Masterplan 2025 (ADM2025).
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)