Mantan Wakapolri Berharap Listyo Sigit Jadikan Polri Tegas tapi Rendah Hati

Jum'at, 22 Januari 2021 - 20:55 WIB
loading...
Mantan Wakapolri Berharap Listyo Sigit Jadikan Polri Tegas tapi Rendah Hati
Politikus PKS Adang Daradjatun berharap Listyo Sigit bisa membawa kesan rendah hati namun tetap tegas pada institusi Polri. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Adang Daradjatun berharap kapolri terpilih, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo , bisa memberikan rasa keadilan bagi masyarakat. Polri ke depan harus mampu bersikap rendah hati tetapi tetap memiliki karakteristik tegas.

“Harapan-harapan kita, masyarakat terutama, Polri ke depan adalah Polri yang sangat humble tetapi tegas. Terutama beliau (Calon Kapolri) jelas sekali penekanan tentang tidak ada istilahnya tajam ke bawah lalu tumpul ke atas,” kata Adang di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (21/1/2021).

(Baca: Kasus Tembak Mati 6 Anggota FPI, Fahri Hamzah Lihat Listyo Sigit Bawa Harapan)

Anggota Komisi III DPR itu juga berharap penegakan hukum harus ditegakkan berbasis rasa keadilan bagi seluruh masyarakat.

“Jadi apapun juga kita mengharapkan betul-betul rasa keadilan bagi masyarakat dalam konteks penegakan hukum, itu harus betul-betul dirasakan oleh masyarakat,” tutur legislator Dapil DKI Jakarta III itu.

(Baca: Listyo Sigit Ingin Polisi Ngaji Kitab Kuning, Begini Tanggapan PBNU dan MUI)

Selain itu, politikus PKS ini turut mengapresiasi calon tunggal kapolri itu atas penyampaian pandangannya dalam rapat uji kelayakan lalu.

“Saya mendengar dan saya bangga, bapak Calon Kapolri Sigit telah memberikan suatu jawaban-jawaban yang memang menjadi harapan bagi masyarakat pada saat uji kelayakan kemarin," pungkasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6062 seconds (0.1#10.140)