Komika Singgung Korupsi Bansos, Bintang Emon: Manusia Sekarang Kreatif Bikin Dosa

loading...
Komika Singgung Korupsi Bansos, Bintang Emon: Manusia Sekarang Kreatif Bikin Dosa
Komika, Bintang Emon. Foto/Youtube
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengusut dugaan suap dan korupsi pengadaan bantuan sosial ( bansos ) Covid-19 (virus Corona) di Jabodetabek pada 2020, yang menyeret mantan Menteri Sosial (Mensos) asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Juliari P Batubara dan tersangka lainnya.

(Baca juga: Korupsi Bansos Covid-19, KPK Panggil Dirjen Linjamsos dan Staf Ahli Kemensos)

Fenomena ini pun membuat komika Bintang Emon turut memberikan komentarnya, namun dibawakan dengan gaya khasnya sebagai stand up comedy.

(Baca juga: Inspektorat Sulsel Janji Profesional Tangani Soal Bansos Covid-19)



"Halo saya Iboy (Iblis Boy), prestasi saya dalam menjadi iblis, pernah menghasut Fir'aun untuk mengaku sebagai Tuhan dan membuat Maling Kundang tidak mengakui ibunya," ucap Bintang Emon seperti dikutip SINDOnews dari akun youtube IP 13, Jumat (22/1/2021).

(Baca juga: Polisi Siap Selidiki Dugaan Penyelewengan Bansos Covid-19 di Wajo)

Memerankan sebagai iblis, pemilik nama Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra ini pun mengaku bangga dengan perannya tersebut.



"Itu merupakan masterpiece dari karya saya dan jujur saya cukup puas dengan pencapaian saya. Karena yang enggak ada puasnya kan memang manusia ya. Sorry saya iblis," ujarnya.

Baca juga : Cegah Kekerasan Terhadap Pers, Pemerintah dan DPR Diminta Lakukan Ini

"Masalahnya manusia sekarang itu jauh lebih kreatif dalam membuat dosa, inisiatif, bahkan cenderung mengkambinghitamkan kami (iblis). Dana bansos dikorupsi, dana bantuan sosial dikorupsi coba! Hati nuraninya di mana?" tutup Bintang Emon.

Baca juga : Cerita Bahlil Soal 'Abu Nawas' yang Bikin Pengusaha Keki
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top