Berkas Belum Lengkap, Sidang PK Zumi Zola Ditunda

loading...
Berkas Belum Lengkap, Sidang PK Zumi Zola Ditunda
Sidang lanjutan PK oleh mantan Gubernur Jambi Zumi Zola ditunda lantaran berkas pembuktian dianggap belum lengkap oleh Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Jumat (22/1/2021). FOTO/SINDOnews/RAKA DWI NOVIANTO
JAKARTA - Sidang lanjutan peninjauan kembali (PK) oleh mantan Gubernur Jambi Zumi Zola ditunda. Sidang yang direncanakan hari ini, Jumat (22/1/2021) ini, ditunda lantaran berkas pembuktian dari pihak Zumi Zola dianggap belum lengkap oleh Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat.

"Baik termohon pemohon rupanya ada kendala. Jadi pembuktian ini kita tunda sidang berikutnya," kata Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Jumat (22/1/2021).

Sidang yang beragendakan jawaban KPK serta pembuktian dari pihak Zumi Zola dilaksanakan kembali pada Jumat, 5 Februari 2021. "Sidang berikutnya (bukti) yang asli harus ditunjukkan ya. Dengan ini sidangnya hanya tahapan tanggapan termohon, sidang selanjutnya pembuktian pemohon pada 5 Februari 2021 jam 09.00 WIB," kata Eko.

Baca juga: Mantan Gubernur Jambi Zumi Zola Ajukan Peninjauan Kembali ke MA



Sebelumnya, mantan Gubernur Jambi Zumi Zola mengajukan peninjauan kembali (PK) atas vonis 6 tahun terkait kasus gratifikasi proyek di Jambi. Sidang perdana Zumi dilaksanakan pada Rabu (6/1/2021).

Untuk diketahui, Gubernur nonaktif Jambi Zumi Zola divonis 6 tahun penjara oleh majelis hakim pada Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta. Zumi juga dihukum membayar denda Rp500 juta subsider 3 bulan kurungan.

Zumi juga dihukum pidana tambahan berupa pencabutan hak untuk dipilih dalam jabatan publik selama lima tahun, terhitung sejak selesai menjalani pidana pokoknya.



Menurut majelis hakim, Zumi menerima gratifikasi sebesar lebih dari Rp40 miliar. Zumi juga menerima USD177.000 dan SGD100.000.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top