Pastikan Program Kemenparekraf Akuntabel, Sandiaga Koordinasi dengan BPKP

loading...
Pastikan Program Kemenparekraf Akuntabel, Sandiaga Koordinasi dengan BPKP
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menggandeng BPKP untuk mengawal program Kementerian Parekraf, agar transparan dan akuntabel. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno menggandeng Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk mengawal program Kementerian Parekraf, agar transparan dan akuntabel.

(Baca juga: Kualitas Lulusan SMK Pariwisata Rendah, DPR Ingatkan Sandiaga Uno)

Untuk itu, Sandiaga didampingi Wakil Menteri Parekraf Angela Tanoesoedibjo, berkoordinasi dengan Kepala BPKP Muhamad Yusuf Ateh, pada Rabu (20/1/2021).

(Baca juga: Sandiaga Sebut Big Data Permudah Upaya Majukan Parekraf)



"Kami mengapresiasi kerja sama yang telah dilakukan selama ini dalam mengawal dan mengawasi program di Kemenparekraf," kata Sandiaga .

Sandiaga mengatakan, koordinasi dengan BPKP terus dilakukan lantaran pihaknya ingin mewujudkan transparansi laporan keuangan yang akuntabel di Kemenparekraf.

"Di tahun 2021 ini dengan adanya refocusing dan relokasi anggaran, kami ingin BPKP ikut serta dalam mengawal program-program unggulan kami," ucap Sandiaga.



Tak hanya itu, Sandiaga juga ingin BPKP ikut serta memastikan bahwa program-program unggulan Kemenparekraf berdampak langsung kepada masyarakat.

"Ikut memastikan bahwa program ini dampaknya langsung terasa di masyarakat seperti dana hibah sektor pariwisata dan ekonomi kreatif maupun program-program lainnya yang dapat menyeleamatkan lebih dari 34 juta lapangan pekerjaan di sektor ini," ujar Sandiaga.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top