Setelah Diaudit, Jokowi Janji Bangun Kembali Gedung Pemda yang Rusak

Selasa, 19 Januari 2021 - 14:11 WIB
loading...
Setelah Diaudit, Jokowi Janji Bangun Kembali Gedung Pemda yang Rusak
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan membangun gedung pemda di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) yang rusak akibat gempa bumi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini meninjau lokasi terdampak gempa di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Dia mengatakan kunjungannya ini untuk melihat dampak gempa yang menyebabkan gedung pemerintahan dan rumah warga roboh.

Selain itu, dia juga ingin memastikan bahwa pengungsi juga tertangani dengan baik. “Pengungsi terkelola dengan baik, yang ingin saya pastikan saya datang ke sini,” katanya, Selasa (19/1/2021). Baca juga: Jokowi Pastikan Rumah Rusak Terdampak Gempa Sulbar Dapat Bantuan Rp10-50 Juta

Jokowi pun menyampaikan bahwa pemeirntah akan segera membangun kembali gedung-gedung pemerintahan yang rusak. Namun hal ini dilakukan setelah diaudit terlebih dahulu. “Tadi saya sudah sampaikan ke gubernur untuk gedung-gedung pemerintah yang roboh setelah diaudit nanti segera pemerintah pusat akan bangun kembali,” ungkapnya.

Setelah Diaudit, Jokowi Janji Bangun Kembali Gedung Pemda yang Rusak


Dia berharap bantuan pemerintah pusat ini dapat segera memulihkan kondisi Sulawesi Barat. Salah satunya pemulihan pelayanan kepada masyarakat. “Kita harapkan dengan bantuan dari pemerintah pusat, pemulihan kembali baik rumah-rumah yang roboh maupun pemulihan ekonomi, pemulihan pelayanan di pemerintahan di birokrasi juga akan kembali normal,” pungkasnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1591 seconds (0.1#10.140)