Sejumlah DPW PKB Suarakan Cak Imin Maju sebagai Capres 2024

Minggu, 17 Januari 2021 - 22:28 WIB
loading...
A A A
Baca Juga: Baru Sandi Diyakini Figur Kuat yang Bikin Anies Baswedan Tak Bisa Santai

Wakil Ketua DPR ini pun mengaku senang Muswil di Bali dihadiri langsung oleh Gubernur Bali Wayan Koster. “Kita perlu tepuk tangan untuk kehadiran Gubernur Bali yang langsung hadir di sini,” ajak Gus AMI. Kehadiran Gubernur Koster dinilai Muhaimin sebagai penyemangat PKB agar mampu mengirimkan satu wakil ke DPR RI pada Pileg 2024.

Rekomendasi pencalonan Gus AMI sebagai capres pada Pilpres 2024 juga disuarakan DPW PKB Nusa Tenggara Timur (NTT). Ketua DPW PKB NTT Aloysius Malo Ladi mengatakan, rekomendasi dukungan agar Gus AMI maju sebagai capres 2024 utuh dan bulat disuarakan 22 DPC dan DPW NTT. "Kami secara utuh dan bulat 22 DPC dan DPW mengusung tunggal capres RI 2024 Bapak Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI," katanya, dihubungi, Minggu (17/1/2021).

Aloysius mengatakan, dari kapasitas, kemampuan dan jam terbang, Gus AMI sangat layak dan pantas untuk maju sebagai capres di 2024. "Sebenarnya ini sudah menjadi keinginan kami dari beberapa tahun lalu, tapi belum berhasil. Karena itu dalam Muswil kemarin, kami sepakat dan bulat fokus mengusung Gus AMI sebagai satu satunya rekomendasi capres. Kami siap all out dan ini harga mati," ujarnya.

Aloysius ditetapkan menjadi Ketua DPW PKB NTT dalam Muswil ke-VI yang digelar di Palacio, Aston Hotel Kota Kupang pada Sabtu (16/1) sore. Politisi asal Pulau Sumba yang sebelumnya menduduki jabatan Sekretaris DPW PKB NTT itu menyisihkan tiga kandidat lainnya yakni Yucundianus Lepa yang merupakan ketua aktif, Ketua DPC PKB Kota Kupang Daniel Hurek dan Sekretaris Fraksi PKB DPRD NTT, Ana Waha Kolin.
(hab)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)