Sejumlah DPW PKB Suarakan Cak Imin Maju sebagai Capres 2024

Minggu, 17 Januari 2021 - 22:28 WIB
loading...
Sejumlah DPW PKB Suarakan Cak Imin Maju sebagai Capres 2024
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI).Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dorongan agar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) alias Cak Imin maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 disuarakan sejumlah Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) serentak di 15 DPW yang berlangsung, Sabtu-Minggu (16-17/1/2021).

Ketua DPW PKB Sumatera Utara (Sumut) Ahmad Iman Sukri, misalnya, mengajak para pengurus DPW PKB Periode 2021-2026 yang baru saja terbentuk melalui Muswil agar memuluskan langkah Cak Imin sebagai capres 2024. Iman mengatakan, hal terpenting yang menjadi amanat dalam Muswil DPW PKB Sumut adalah mengantarkan Gus AMI sebagai capres 2024. "Bapak ibu siap? Bapak Ibu siap?" tanya Iman saat memberikan sambutan usai ditetapkan sebagai Ketua DPW PKB Sumut dalam Muswil, Sabtu malam (16/1/2021).

Baca Juga: Kisah Ibu Imah Bikin Menteri BUMN Erick Thohir Kagum

Pertanyaan Iman pun didijawab kompak para pengurus DPW PKB Sumut secara serentak, "Siap..!" Dalam Muswil tersebut, Ahmad Iman Sukri dipercaya menduduki posisi Ketua Tanfidziyah sementara posisi Sekretaris dipegang Loso Mena.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Bali Bambang Sutiyono alias Bang Yono yang kembali ditetapkan sebagai Ketua DPW PKB Bali, mengatakan, akan terus berjuang mensosialisasikan pencalonan Gus AMI sebagai capres 2024. Bahkan, Bambang mengatakan tidak hanya ke internal pengurus DPW dan jajaran struktural di bawahnya, pihaknya juga akan meperkenallan nama Gus AMI sebagai capres ke partai-partai lain.

Baca Juga: Kader PKS Bisa Beri Warna Berbeda Lengkapi Rivalitas Anies dan Risma

"Kami akan nuwun sewu, memperkenalkan nama Gus AMI kepada rekan-rekan parpol lain yang ada di Bali sebagai capres. Memang ini bukan langkah mudah, tapi kami akan terus bergerak mensosialisasikan dan mendukung pencaprwsan Gus AMI, termasuk ke kalangan akar rumput," katanya dihubungi, Minggu (17/1/2021).

Bang Yono mengatakan, muswil ini merupakan ajang konsolidasi agar PKB dapat berjaya di Pemilu 2024. "Muswil ini sebagai ajang konsolidasi agar mesin politik PKB melaju kencang sehingga mampu berjaya di Pemilu 2024 dengan menaikkan dan menelorkan kursi, terutama DPR RI,” tutur Bang Yono.

Dia mengatakan bahwa saat ini PKB Bali telah mempunyai sumber daya, banyak generasi milenial yang masuk dalam jajaran pengurus, serta sangat terbuka dengan siapapun.

Secara khusus, Gus AMI dalam sambutannya secara virtual saat pembukaan Muswil, Sabtu (16/1/2021), menyampaikan harapannya di Pemilu 2024, PKB Bali dapat meningkatkan kursi, baik di DPRD kabupaten/kota ataupun provinsi. "Bahkan, untuk kursi DPR RI Dapil Bali sendiri, semoga mendapatkan satu kursi,” harap Gus AMI.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)