Dewas Hingga Pimpinan KPK Tunggu Giliran untuk Divaksin Covid-19

Jum'at, 15 Januari 2021 - 19:25 WIB
loading...
Dewas Hingga Pimpinan KPK Tunggu Giliran untuk Divaksin Covid-19
Dewan Pengawas (Dewas), pegawai, hingga pimpinan KPK menunggu giliran untuk disuntik vaksin Covid-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dewan Pengawas (Dewas), pegawai, hingga pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunggu giliran untuk disuntik vaksin Covid-19.

Ketua KPK Firli Bahuri mengaku, sudah berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dan Menteri BUMN Erick Thohir terkait vaksinasi untuk pegawai KPK. "Saya selaku pimpinan telah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Menkes RI Bapak Budi Gunadi Sadikin dan Menteri BUMN terkait pelaksanaan vaksin bagi pegawai KPK," kata Firli saat dikonfirmasi, Jumat (15/1/2021). (Baca juga: Sinovac Sensitif, Epidemiolog Sebut Dampak Kerusakan Vaksin Tak Sampai Menjadi Kanker)

Firli memastikan seluruh pegawai KPK akan mendapatkan vaksin Covid-19. Oleh karenanya, akan ada sosialisasi terkait program vaksinasi kepada seluruh pegawai lembaga antirasuah, pada pekan depan. "KPK minggu depan akan melakukan sosialisasi vaksin dan vaksinasi kepada semua pegawai KPK Kami sedang melakukan persiapan untuk itu," jelasnya. (Baca juga: 12.300 Nakes di Tangsel dan Kota Serang Mulai Disuntik Vaksin Corona)

Kendati demikian, Firli mengaku belum mengetahui kapan serta dimana vaksinasi terhadap para pegawai KPK. Saat ini, kata Firli, dirinya masih berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19.

"Pelaksanaan vaksinasi tentu akan dilakukan secara bertahap untuk pimpinan KPK, Dewas KPK dan pegawai KPK. Sedangkan jadwal dan tempat masih perlu dikoordinasikan dengan pihak Kemenkes RI dan Ketua Penanganan Covid 19. Pada saatnya nanti kami akan sampaikan perkembangan pelaksanaannya," pungkasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)