Hari Ketujuh, Basarnas Kerahkan 310 Penyelam Cari Korban Sriwijaya Air

Jum'at, 15 Januari 2021 - 14:05 WIB
loading...
Hari Ketujuh, Basarnas Kerahkan 310 Penyelam Cari Korban Sriwijaya Air
Basarnas dan TNI sedang melakukan persiapan melalukan pencarian korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 pada hari ketujuh, hari ini. Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Pencarian korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada hari ketujuh, hari ini diperkirakan tidak terkendala cuaca.

Menurut Direktur Operasi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Brigjen TNI (Mar) Rasman, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca hingga sore hari ini cerah.

"Kondisi cuaca sesuai data BMKG hari ini sampai sore berawan, cerah berawan, prediksi malam hari hujan," kata Rasman di Dermaga 2 JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (15/1/2021).

Rasman menegaskan Basarnas akan memaksimalkan pencarian dengan mengerahkan sebanyak 310 penyelam dalam operasi SAR hari ketujuh ini

"Harapan kita cuaca bersahabat dan menguntungkan, sehingga tim yang melakukan penyelaman tidak mengalami kesulitan dari cuaca. Untuk penyelaman hari ini kurang lebih 310 orang, kemarin 260 orang," ungkapnya.

Tim SAR juga tengah menyiapkan 62 kapal, 21 kendaraan laut kecil seperti jetski dan Sea rider, 13 pesawat udara serta 37 ambulans. Total personel yang terlibat berjumlah 4.132 orang.

Wilayah pencarian korban, kata Rasman, diperluas hingga ke arah pantai. Tidak hanya di Pulau Laki dan Pulau Lancang, tapi juga hingga ke Pulau Untung Jawa dan Pulau Rambut.an Sriwijaya Air.

(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2357 seconds (0.1#10.140)