Usai Divaksin Bersama Jokowi, Romo Agustinus: Saya Sehat, Tidak Ada Efek Samping

Kamis, 14 Januari 2021 - 13:57 WIB
loading...
Usai Divaksin Bersama Jokowi, Romo Agustinus: Saya Sehat, Tidak Ada Efek Samping
Tokoh Agama dari KWI, Romo Agustinus Heri Widodo mengaku tidak mengeluhkan efek pasca disuntik vaksin COVID-19 bersama Presiden Jokowi di Istana Negara, kemarin. Foto/Binti Mufarida/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tokoh Agama dari Konferensi Waligereja Indonesia ( KWI ), Romo Agustinus Heri Widodo mengaku tidak mengeluhkan efek pasca disuntik vaksin COVID-19 bersama Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) di Istana Negara, kemarin.

“Saya pada tanggal 13 Januari 2021 kemarin mendapatkan kesempatan untuk menerima vaksin perdana bersama Bapak Presiden Joko Widodo. Dengan ini saya menyampaikan testimoni, bahwa sampai saat ini saya merasa sehat. Tidak ada efek samping apapun. Dan juga merasa lebih damai menjalani hidup ini dan lebih bahagia,” ujar Romo Agustinus dalam Konferensi Pers “Pernyataan Tokoh Agama Tentang Keamanan Vaksin” dari Media Center Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Graha BNPB, Jakarta, Kamis (14/1/2021).

Dalam kesempatan itu, Romo Agustinus mengajak masyarakat tidak ragu menerima vaksin COVID-19. “Untuk itu, saya berpesan kepada saudara-saudara sebangsa seTanah Air jangan takut, jangan ragu, persiapkanlah dirimu untuk menerima vaksin COVID-19. Dengan ini kita memutus rantai penyebaran COVID-19 di Tanah Air dan di dunia pada saat ini.”

Romo Agustinus juga mengatakan dengan menerima vaksin COVID-19 artinya juga ikut Bela Negara. “Dengan menerima vaksin COVID-19 sebetulnya kita ikut Bela Negara. Karena kalau rakyatnya sehat, negara kuat. Kalau negara kuat, maka akan mampu mensejahterakan rakyat untuk kebahagiaan yang sebesar-besarnya. Untuk itu saudara-saudari persiapkanlah dirimu. Sekali lagi jangan ragu, jangan takut vaksin COVID-19 ini aman,” tegasnya.

Namun demikian, Romo Agustinus mengingatkan agar tetap disiplin protokol kesehatan meski telah divaksinasi COVID-19. “Jangan lupa kita semua tetap jaga diri, jaga keluarga, jaga sesama dengan mentaati disiplin protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, menjaga kerumunan, rajin mencuci tangan.”

“Dengan demikian COVID-19 lekas sirna dan kita semua menjadi sehat dan kuat bangsa sejahtera. Dan kita semakin beriman atas semua daya upaya dan kita menjadi aman dan kita menjadi imun,” sambung Romo Agustinus.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2364 seconds (0.1#10.140)