Sebar Bantuan, KLHK Ikut Peduli di Tengah Pandemi Corona

Jum'at, 15 Mei 2020 - 10:52 WIB
loading...
Sebar Bantuan, KLHK Ikut Peduli di Tengah Pandemi Corona
Ilustrasi paket bansos untuk warga Bekasi. Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Direktorat Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (Ditjen PPKL) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memberikan bantuan logistik kepada masyarakat melalui Yayasan Kumala dan Yayasan Sahabat Ciliwung.

Bantuan yang diberikan berbentuk beras sebanyak 200 kg, sabun cuci tangan sebanyak 6.336 buah, suplemen vitamin sebanyak 10.080 buah, serta masker kain sebanyak 15.000 buah. “Bantuan ini diharapkan dapat mengurangi beban kebutuhan pokok selama Ramadan dan perlindungan diri dari pandemi Covid-19,” ujar Direktur Jenderal PPKL M.R. Karliansyah dalam rilisnya, kemarin. (Baca: PBNU Kembali Salurkan Sembako untuk Warga Terdanpak Corona)

Penyerahan dilakukan perwakilan Ditjen PPKL KLHK kepada Ketua Yayasan Sahabat Ciliwung dan Yayasan Kumala, serta perwakilan masyarakat di kantor sekretariat komunitas. Selanjutnya bantuan akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan yang sudah didata oleh komunitas seperti dapur umum, tuna wisma, dan anak jalanan.

Karliansyah bersyukur dapat membantu masyarakat terdampak Covid-19. Bukan kali ini saja, beberapa waktu lalu juga Ditjen PPKL KLHK telah menyalurkan bantuan sabun, masker, menyemprotkan disinfektan ke sejumlah tempat di Jakarta dan Tangerang Selatan. (Baca juga: Berbagi Berkah di Bulan Ramdhan, IIFPG Salurkan Bantuan)

Dirjen PPKL juga mengungkapkan bahwa bentuk kepedulian seperti ini adalah komitmen Ditjen PPKL KLHK untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan terdampak. “Kegiatan ini sebagai solidaritas dan empati sesama manusia untuk membantu seluruh warga terdampak Covid-19. Diharapkan menjadi contoh baik sehingga yang lain dapat juga bergerak bersama untuk mengatasi dampak sosial ekonomi akibat Covid-19,” katanya. (Sudarsono)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3311 seconds (0.1#10.140)