PBNU Kembali Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Corona

Kamis, 14 Mei 2020 - 19:35 WIB
loading...
PBNU Kembali Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Corona
Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak Corona. Foto/SINDOnews/abdul rochim
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat di tengah kondisi pandemi virus COVID-19. Kali ini, bantuan berupa sembako disalurkan kepada masyarakat yang terkena dampak sosial ekonomi akibat Corona di wilayah DKI Jakarta, Banten, Cirebon, Kuningan, Majalengka, dan luar Jawa.

Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj mengungkapkan, PBNU dipercaya banyak pihak untuk menyalurkan bantuan ke masyarakat. "Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut andil besar memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak Corona melalui PBNU. Terima kasih sekali lagi. Semoga semakin jaya," ucap Kiai Said dalam keterangan tertulis, Kamis (14/5/2020). (Baca juga: Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan, IIFPG Salurkan Bantuan)

Pengasuh Pesantren Al-Tsaqafah Ciganjur, Jakarta Selatan tersebut menegaskan pihaknya amanah dalam menjalankan program. "Alhamdulillah, kita pun dengn amanah menyalurkan bantuan ini. Tidak ada yang disisakan, tidak disisihkan. Semuanya disalurkan. Kita sudah pengalaman menyalurkan bantuan. Kepada (korban) bencana alam juga di berbagai kesempatan. Tepat sasaran, sampai mustahiqin, sampai ke yang berhak," tegasnya. (Baca juga: Perbaiki Data, Kemensos Targetkan 9 Juta Penerima Bansos)

Ketua NU Care-Lazisnu Achmad Sudrajat menyebutkan sebanyak 13.950 paket sembako tersebut juga disalurkan ke Bandung, Karawang, 33 kabupaten/kota di Jawa Tengah, Jatim, DI Yogyakarta, NTB, Bali, Lampung, Jambi, Kepulauan Riau, Pontianak, Samarinda, Kabupaten Konawe, Kota dan Kabupaten Sorong di Papua. "Program kerja sama ini juga didistribusikan untuk membantu fakir, miskin, lansia, difabel, guru ngaji, marbot masjid, dan kelompok lain yang terdampak Corona," papar Ajat.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0937 seconds (0.1#10.140)