Komjen Listyo Calon Kapolri Pilihan Jokowi, DPR: Cuma Presiden yang Tahu

loading...
Komjen Listyo Calon Kapolri Pilihan Jokowi, DPR: Cuma Presiden yang Tahu
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengaku belum menerima Surat Presiden Jokowi terkait calon kapolri. FOTO/SINDOnews/KISWONDARI
JAKARTA - Pimpinan DPR RI sampai hari ini belum menerima Surat Presiden Jokowi terkait dengan calon Kapolri . Padahal Kapolri Jenderal Pol Idham Azis sebentar lagi akan memasuki masa pensiun. Meski waktunya sudah mepet, DPR hanya bisa menunggu surat tersebut untuk kemudian diproses.

"Jadi sampai dengan hari ini, Surpres presiden tentang kapolri memang belum sampai di DPR, dan kita memang tunggu saja. Begitu dateng ya nanti kita proses sesuai dengan mekanisme yang ada," kata Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (12/1/2021).

Terkait nama Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang diisukan menjadi pilihan Presiden Jokowi, Dasco tidak menampiknya karena di media sosial (medsos) memang banyak beredar nama-nama jenderal yang diisukan menjadi calon Kapolri pilihan Jokowi. Namun, ia mengajak semua pihak untuk menunggu kepastian melalui Surpres. (Baca juga: Soal Calon Kapolri, Ini Peringatan MUI Kepada Presiden Jokowi )

"Karena kalau kita berandai-andai, cuma Presiden Jokowi yang tahu," ujarnya.



Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini juga enggan mendesak-desak Presiden Jokowi untuk segera menyerahkan surat pencalonan tersebut. Sebab, Presiden pasti tahu mana hal yang mendesak dan kapan batasan waktu untuk mengirim surat tersebut ke DPR.

"Kita nggak usah mendesak-desak presiden, karena presiden tentunya tahu mana urgensi dan batas wkatu, kapan suratnya harus dikirim ke DPR. Sampai hari ini memang belum ada dan kita tunggu saja menurut saya," kata Dasco. (Baca juga: Pak Jokowi, Mohon Dengarkan Masukan Publik soal Calon Kapolri )

(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top