Basarnas Dirikan Posko Pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di JICT 2

Sabtu, 09 Januari 2021 - 22:20 WIB
loading...
Basarnas Dirikan Posko Pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di JICT 2
Panglima Kolinlamil Laksamana Muda Abdul Rasyid bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrahman serta Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di JICT 2, Priok. Foto: Giri Hartomo
A A A
JAKARTA - Basarnas akan membuka Posko pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Tanjung Priok. Hal ini menyusul ditemukannya sejumlah serpihan diduga dari Pesawat Sriwijaya Air.

“Kita akan buka posko di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2. Di sana akan kita buka Posko malam ini juga,” ungkap Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagaan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Mayor Jenderal TNI Bambang Suryo Aji, dalam konferensi pers secara virtual, Sabtu (9/1/2021). (Baca juga: Petugas Gabungan Temukan Serpihan dan Pakaian Diduga dari Pesawat Sriwijaya Air)

Bambang mengatakan bahwa di lapangan telah ditemukan serpihan dicurigai bagian dari Pesawat Sriwijaya. “Kita sudah berangkatkan dan beberapa informasi di lapangan bahwa ditemukan beberapa serpihan-serpihan dari yang dicurigai. Kita masih belum memastikan bahwa itu adalah bagian dari Pesawat Sriwijaya Air. Barang-barang tersebut juga ada di kapal kita dan rencananya akan kita tarik,” katanya.

Bambang memastikan bahwa tim di lapangan saat ini telah telah membawa serpihan-serpihan untuk barang bukti. “Kita yang ada di lapangan, termasuk tim gabungan, kita sekarang menjadikan barang bukti untuk diteliti lebih dalam. Apakah itu bagian dari pesawat Sriwijaya atau bukan,” katanya. (Baca juga: Pesawat Sriwijaya Air Jatuh, Warga Dekat Lokasi: Denger Suara Bom)

Bambang mengatakan bahwa pesawat diduga jatuh diantara Pulau Laki dan Lancang. “Kalau kita lihat di peta itu sekitar di Pulau Lancang dan Pulau Laki itu sekitar 20 sampai dengan 23 meter. Kita belum tahu pasti di mana posisinya,” katanya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)