Cari Pesawat Sriwijaya Air, Polda Metro Jaya Siapkan SAR Sabhara, Brimob, dan Polair

Sabtu, 09 Januari 2021 - 19:02 WIB
loading...
Cari Pesawat Sriwijaya Air, Polda Metro Jaya Siapkan SAR Sabhara, Brimob, dan Polair
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ182 jatuh, Sabtu (9/1/2021) siang. Pesawat tersebut membawa puluhan penumpang yang terdiri dari penumpang dewasa, anak-anak, dan bayi.

Berdasarkan data Flight Radar, Pesawat Sriwijaya Air tersebut hilang kontak tak lama setelah take off dari Bandara Soekarno-Hatta dan tak ada komunikasi saat berada di Perairan Kepulauan Seribu. (Baca juga: Bupati Kepulauan Seribu: Pesawat Sriwijaya Air Jatuh di Pulau Laki)

Untuk membantu mencari Pesawat Sriwijaya Air itu, Polda Metro Jaya siap menerjunkan SAR Sabhara, Brimob, Polair dan personel dari Polres Kepulauan Seribu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pihak kepolisian masih menunggu keputusan resmi terkait dengan hilang kontaknya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

“Polda Metro Jaya masih menunggu pernyataan resmi dari Bandara Soetta atau pihak Airnav Bandara. Tapi Polri sudah menyiapkan bantuan SAR kalau memang sudah ada info resmi,” katanya. (Baca juga: Ini Daftar Lengkap Manifest Pesawat Sriwijaya Air yang Jatuh di Kepulauan Seribu)

Yusri menegaskan, saat ini pasukan dari Polair, Polres Kepulauan Seribu, SAR Sabhara, dan SAR Brimob. Seluruh personel sudah siap jika diminta untuk berangkat. Kita sudah siapkan semuanya,” tegasnya.

Sementara itu, informasi dari nelayan, pada sekitar pada pukul 15.00 WIB sempat mendengar suara ledakan di sekitar Timur Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Informasi ini masih dilakukan pengecekan oleh Polair dan Polres Kepulauan Seribu.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2515 seconds (0.1#10.140)