Kemesraan Dua Ikon NU-Muhammadiyah, Prof Mu'ti Hadiahi Gus Yaqut Buku

Jum'at, 08 Januari 2021 - 21:16 WIB
loading...
A A A
Dalam kesempatan itu, selain silaturahmi kedua tokoh ini berdiskusi soal harapan Gus Yaqut tentang Kemenag Baru, bagaimana lembaga yang dipimpinnya bisa memberi perhatian lebih pada manajemen pelayanan publik dan tata kelola birokrasi, penguatan moderasi beragama, dan mengokohkan persaudaraan antarumat.

Sementara itu, Mu'ti mengatakan bahwa pertemuan yang dibalut makan siang usai salat Jumat itu sebagai bentuk perwujudan silaturrahim dan juga silatul fikri atau tukar menukar gagasan masalah keumatan dan kebangsaan, serta bagaimana Kementerian Agama dapat berperan lebih besar sebagai rumah bersama seluruh umat beragama. "Ini bukan pertemuan Muhammadiyah dengan NU, lebih sebagai pertemuan sahabat dan bagaimana para pejabat negara menyerap aspirasi rakyat dan masyarakat," tuturnya.

Dikatakan guru besar Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta ini, pertemuan tersebut justru lebih banyak diisi dengan pembicaraan yang ringan saja. "Bicara enteng-entengan (ringan). Dan karena pertemuan sambil makan, jadi lebih banyak bicara makanan, he he," katanya.

Mu'ti juga berharap Gus Yaqut dapat memikirkan jalan terbaik terkait pelaksanaan ibadah haji di masa pandemi tahun ini.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1348 seconds (0.1#10.140)