Dihadapan Pedagang, Jokowi: Alhamdulillah Kita Tidak Sampai Lockdown

Jum'at, 08 Januari 2021 - 15:00 WIB
loading...
Dihadapan Pedagang, Jokowi: Alhamdulillah Kita Tidak Sampai Lockdown
Presiden Jokowi mengucapkan syukur Alhamdulillah karena Indonesia tidak sampai lockdown. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan ujian berat masih harus dihadapi bangsa Indonesia yakni adanya pandemi Covid-19. Dimana ujian ini tidak hanya dialami Indonesia tapi juga seluruh negara di dunia.

Hal ini disampaikan Jokowi saat membagikan bantuan modal kerja kepada pedagang mikro dan kecil di Istana Kepresidenan Bogor. “Bapak/ibu sekalian kita tahu bahwa di 2020 sampai hari ini ujian berat cobaan berat kita alami. Dialami Indonesia dan 215 negara lain di dunia sama terkena pandemi Covid,” katanya, Jumat (8/1/2021) (Baca juga: PSBB Jawa-Bali Dinilai Tepat untuk Dukung Program Vaksinasi)

Meski begitu, dia merasa bersyukur Indonesia sampai saat ini tidak sampai memberlakukan penutupan wilayah atau lockdown. Bahkan baru-baru ini beberapa negara ada yang kembali melakukan lockdown. Sementara Indonesia hanya mengambil langkah pembatasan kegiatan. (Baca juga: PSBB Jawa-Bali Bisa Tekan Kasus Covid-19, asal...)

“Dan kita ini kalau saya lihat Alhamdulilah masih beruntung tidak sampai lockdown. Kalau di negara lain seperti Eropa tidak 1, 2 bulan, sampai 3 bulan. Bahkan tiga hari yang lalu di London Inggris lockdown lagi. Tiga hari yang lalu di Bangkok lockdown. Di Tokyo juga statusnya darurat,” ujarnya.

Jokowi menyebut walaupun ada pembatasan masyarakat masih bisa berusaha. Dia mengungkapkan bahwa aktivitas tersebut hanya dibatasi oleh protokol kesehatan yang ketat. “Di sini walau aktivitas terbatas tapi masih bisa berusaha. Meski dibatasi dengan protokol kesehatan yang ketat bapak/ibu masih bisa berusaha tapi memang ini tidak dalam kondisi normal,” pungkanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)