3 Bos Parpol yang Juga Wakil Rakyat di Senayan

Kamis, 07 Januari 2021 - 15:21 WIB
loading...
3 Bos Parpol yang Juga Wakil Rakyat di Senayan
Tiga ketua umum atau bos partai politik di Indonesia hingga kini juga tercatat sebagai anggota DPR RI atau wakil rakyat di Senayan. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tiga ketua umum atau bos partai politik di Indonesia hingga kini juga tercatat sebagai anggota DPR RI atau wakil rakyat di Senayan. Di antara mereka bahkan memiliki jabatan strategis di parlemen.

(BACA JUGA : China Doakan Kondisi AS Kembali Stabil Pasca Penyerbuan Gedung Parlemen )

Diketahui, berdasarkan hasil Pemilu 2019 , ada sembilan partai politik (parpol) yang lolos ke Senayan. Kesembilan parpol tersebut adalah PDIP, Golkar, Gerindra, Nasdem, PKB, PKS, Demokrat, PAN, dan PPP.

(BACA JUGA : Pura-pura Masuk Islam Raja Blambangan Prabu Menak Sembuyu, Syaikh Maulana Ishaq Hijrah )

Dari sembilan parpol tersebut, tiga di antaranya dipimpin oleh sosok yang sampai saat ini juga menjadi wakil rakyat di DPR RI . Siapa saja? Berikut ini daftar dan profil singkatnya:

1. Muhaimin Iskandar
3 Bos Parpol yang Juga Wakil Rakyat di Senayan

Muhaimin Iskandar merupakan politikus senior Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dia menjadi ketua umum DPP PKB sejak 2005.

Pada Pemilu 2019, Muhaimin Iskandar maju ke Senayan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur VIII yang meliputi Jombang, Nganjuk, Kabupaten dan Kota Mojokerto, dan Madiun.

( ).

Di DPR RI, Muhaimin bukan sekadar anggota biasa. Pria kelahiran Jombang, Jawa Timur, 24 September 1966 ini merupakan salah satu wakil ketua DPR RI.

2. Ahmad Syaikhu
3 Bos Parpol yang Juga Wakil Rakyat di Senayan

Ahmad Syaikhu merupakan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Periode 2020-2025. Dia terpilih menggantikan M Sohibul Iman sebagai presiden PKS pada Musyawarah Majelis Syura PKS di Bandung, Jawa Barat, Senin (5/10/2020).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2294 seconds (0.1#10.140)