Jabat Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Yogo Janji Pakai Cara Humanis di Papua

Rabu, 06 Januari 2021 - 10:01 WIB
loading...
Jabat Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Yogo Janji Pakai Cara Humanis di Papua
Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono akan mengutamakan pendekatan humanis kepada masyarakat di Papua. Foto/TNI AD
A A A
JAKARTA - Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono mendapatkan kepercayaan menduduki jabatan Panglima Daerah Militer (Pangdam) XVII Cenderawasih. Yogo ditunjuk sebagai Pangdam oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menggantikan Letjen TNI Herman Asaribab.

Pasca upacara serah terima jabatan (sertijab), mantan Komandan Secapa Angkatan Darat ini menuturkan bahwa di masa kepemimpinannya, dia akan mengutamakan pendekatan humanis kepada masyarakat di Papua.

(Baca Juga : Jokowi Sudah Kantongi Nama Calon Kapolri, Begini Reaksi DPR )

"Seperti yang disampaikan Pangdam terdahulu dan pimpinan-pimpinan yang lain bahwa kita pendekatannya dengan hati, kita mendekati masyarakat juga dengan hati, dan bagaimana kita melayani masyarakat, intinya kita disana datang untuk melayani bukan untuk dilayani,” kata Yogo dalam video yang diunggah TNI AD, Rabu (6/1/2021).

(Baca: Panglima TNI Kembali Memutasi 75 Perwira Tinggi)

Upacara sertijab tersebut dipimpin langsung KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. Selain itu, sejumlah perwira TNI AD beserta anggota Persit Kartika Chandra Kirana juga turut hadir.

Dia berkeinginan agar seluruh prajurit Kodam XVII Cenderawasih menjadi prajurit yang profesional. Tak hanya itu, dia turut berpesan agar para prajuritnya dapat dicintai masyarakat, terkhusus masyarakat Jayapura.

"Sebagai pangdam saya menginkan prajurit Kodam XVII Cenderawasih menjadi prajurit yang profesional dan dicintai rakyat," tuturnya.

(Baca: KSAD Pimpin Upacara Penyerahan Jabatan Wakasad dan Pangdam XVII/Cenderawasih)

Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) 1988 dari kecabangan Infanteri. Jenderal bintang dua ini pernah menjabat sebagai Danrem 181/Praja Vira Tama di wilayah Papua Barat pada tahun 2016-2019.

Mayjen TNI Yogo sebelumnya dipercaya sebagai Wakil Komandan Pusterad pada periode 2019 - 2020. Terakhir sebagai Komandan Komandan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) hingga akhirnya diangkat sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih.

Pengangkatan jabatan baru ini sesuai keputusan yang tertuang dalam Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/911/XI/2020 tanggal 18 November 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Perwira Tinggi (Pati) di lingkungan TNI.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)