Ramadhan Jadi Momentum Berbagi di Tengah Pandemi Corona

Kamis, 14 Mei 2020 - 19:56 WIB
loading...
Ramadhan Jadi Momentum Berbagi di Tengah Pandemi Corona
Camat Taman Sari, Risan H Mustar dan Head of Network Service BNI Kantor wilayah Jakarta Kota, Andry Hartono. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Bulan suci Ramadan 1441 Hijriah terasa lebih istimewa karena pada saat umat Islam menjalani ibadah puasa, diuji pula kesabaran dalam menghadapi wabah Covid-19 atau virus Corona.

Kondisi itu menjadikan bulan suci kali ini momentum yang sangat berharga bagi semua pihak untuk berbagi dan peduli terhadap orang di sekitar yang mengalami kesulitan kesehatan ataupun ekonomi, demi mendapatkan berkah tak berbatas.

(Baca juga: Update Corona 14 Mei: 16.006 Positif, 3.518 Sembuh, dan 1.043 Meninggal)

BNI berinisiatif menggelar program BNI Berbagi untuk turut membantu masyarakat yang kurang beruntung dan terkena dampak wabah corona. BNI Berbagi digelar serentak sepanjang bulan puasa di seluruh Indonesia dengan semangat Ramadan untuk Indonesia.

"Aktivitas utamanya adalah Pembagian Paket Pangan, Pembagian Takjil, dan Bantuan Panti Asuhan. Dalam setiap penyaluran bantuan tersebut, kami tetap menerapkan protokol physical distancing, dengan mengatur agar jarak penerima bantuan terjaga satu sama lain, sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19," kataDirektur Human Capital dan Kepatuhan BNI, Bob Tyasika Ananta, Kamis (14/5/2020).

Dalam program Pembagian Paket Pangan, BNI menyediakan sekitar 125.000 paket sembako—sembilan bahan kebutuhan pokok yang disalurkan setidaknya di 255 lokasi yang tersebar di 17 wilayah operasional perusahaan di seluruh Indonesia. Paket pangan tersebut juga disalurkan bagi pekerja harian yang mengalami penurunan pendapatan akibat Covid-19.

Program Pembagian Takjil juga digelar di seluruh wilayah operasi BNI, salah satunya di Kantor Wilayah Jakarta Kota. Program ini berupaya membantu pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di sekitar kantor layanan BNI agar usaha mereka tetap bertahan.

Makanan untuk berbuka puasa yang dibagikan BNI ini dibeli dari UKM, sehingga diharapkan dapat meringankan dampak Covid-19 terhadap usaha mereka. Pembagian takjil pun dilaksanakan dengan pengaturan jarak antrean, sesuai dengan protokol physical distancing.

Pelaksanaan pembagian takjil tersebut dilaksanakan pada tanggal 12 sampai dengan 14 Mei 2020, dimana pada saat penyerahan tersebut di hadiri oleh Risan H Mustar (Camat Kecamatan Tamansari) dan Andry Hartono (Head of Network Services BNI Kantor Wilayah Jakarta Kota) dengan bentuk bantuan berupa 850 paket takjil dan 2000 masker kain.

BNI berusaha pula berbagi berkah dengan anak-anak yatim piatu melalui Bantuan Panti Asuhan. Program ini dilaksanakan di Kantor Cabang BNI di Wilayah Jakarta Kota dan disiapkan dapat menyentuh anak-anak yatim piatu di sekitar 24 panti asuhan.

BNI Wilayah Jakarta Kota juga memberikan bantuan berupa 1.000 Alat Pelindung Diri, 65 galon Hand Sanitizer berukuran 5 liter dan 127 masker medis yang kami serahkan kepada Kantor Wali kota Jakarta Barat, Kantor Walikota Jakarta Utara dan Kantor Administrasi Kepulauan Seribu.

Selain itu, BNI Wilayah Jakarta Kota juga menyerahkan 5.000 paket sembako untuk wargAa di sekitar Kantor Operasional yang berada di area kerja BNI Kantor Wilayah Jakarta Kota.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1299 seconds (0.1#10.140)