Peringati Harlah ke-48, Arwani Thomafi Pimpin Ziarah ke Makam Deklarator PPP

Selasa, 05 Januari 2021 - 19:30 WIB
loading...
Peringati Harlah ke-48, Arwani Thomafi Pimpin Ziarah ke Makam Deklarator PPP
Pengurus PPP melakukan ziarah ke para deklarator partai bertepatan dengan Hari Lahir ke-48 Partai Kakbah pada 5 Januari 2020. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Jajaran pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melakukan ziarah ke para deklarator partai bertepatan dengan Hari Lahir (Harlah) ke-48 Partai Kakbah pada 5 Januari 2020. Ziarah diawali dengan nyekar ke Makam KH Idham Chalid di Pesantren Darul Qur’an, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/1/2021) pagi.

Ziarah diikuti puluhan pengurus DPC Kabupaten Bogor dan dipimpin Sekjen PPP yang juga Ketua Fraksi PPP MPR Arwani Thomafi. Selain ke makam KH Idham, ziarah juga dilakukan ke makam para pendiri lainnya, yaitu makam MS Mintareja, Anwar Tjokro Aminoto, KH Masykur, KH Roesli Halil, H DJ Naro, dan H Ismail Hasan Metareum.

"Kami melakukan ziarah ke makam para deklarator PPP untuk mengenang perjuangan beliau dalam merawat persatuan dan kesatuan bangsa demi membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga kami semua dapat mengambil teladan dan melanjutkan perjuangan beliau melalui Partai Persatuan Pembangunan," kata Gus Arwani dalam keterangan tertulis. (Baca juga: Kepala BKN Tegaskan PPPK Bukan Honorer, Statusnya juga ASN)

Selain sebagai deklarator PPP, KH Idham Chalid juga dikenal sebagai Ketua Umum PBNU dan mendapatkan gelar sebagai Pahlawan Nasional dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 2011 silam. KH Idham Chalid bukan satu-satunya deklarator PPP yang mendapatkan gelar Pahlawan Nasional. Ada juga KH Masykur yang juga mendapatkan gelar yang sama.

Peringatan Harlah ke-48 PPP tidak hanya dilakukan di tingkat pusat. Sejumlah pengurus PPP di tingkat wilayah, cabang, hingga ranting juga memperingati dengan berbagai macam kegiatan seperti ziarah kubur ke para tokoh yang pernah membesarkan partai, kegiatan Khatmil Quran, istigasah dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya. (Baca juga: Kawal Distribusi Vaksin Covid-19, Polri Terjunkan 83.566 Personel)
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)