Komnas HAM Miliki Rekaman Suara Lengkap Penembakan 6 Laskar FPI, Durasinya 25 Menit

Selasa, 05 Januari 2021 - 18:01 WIB
loading...
A A A
Pria tersebut bertanya kepada rekannya apakah mobil yang mereka sebut penguntit sudah menjauh dari rombongan mereka. "…Sudah tersingkirkan alhamdulillah, steril," jawab anggota lainnya.

"Tapi masih ada mobil yang aneh-aneh nih....waspada saja....andai kata masih ada yang dicurigai bila perlu dijauhkan. Mobil satu dua di belakang pengawal itu gimana caranya halangi mereka. Nanti menyusul, kan alamat sudah jelas itu dikirim, tinggal ikuti saja nanti google map-nya. Halanginya nanti pas keluar tol saja," kata pria yang memberi instruksi.



Dalam peristiwa adu tembak tersebut, terjadi perbedaan versi antara polisi dan FPI. Polisi mengklaim menembak mati 6 anggota Laskar FPI pengawal rombongan Habib Rizieq Shihab lantaran mendapakan penyerangan. Sementara pihak FPI menepisnya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, para anggota Laskar FPI menyerang polisi menggunakan pistol dan senjata tajam. Namun, Sekretaris Umum FPI Munarman membantah adanya insiden tembak-menembak yang diawali oleh Laskar FPI.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1573 seconds (0.1#10.140)