Live di iNews Siang Pukul 11.00 WIB Ini: Geger! Jenazah Covid-19 Tertukar

Selasa, 05 Januari 2021 - 10:03 WIB
loading...
Live di iNews Siang Pukul 11.00 WIB Ini: Geger! Jenazah Covid-19 Tertukar
ublik digemparkan dengan kasus tertukarnya jenazah pasien Covid-19 di RSUD Kota Bogor, Jawa Barat, saat keluarganya akan membawa jenazah sang ibu untuk dikebumikan. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Publik digemparkan dengan kasus tertukarnya jenazah pasien Covid-19 di RSUD Kota Bogor, Jawa Barat, saat keluarganya akan membawa jenazah sang ibu untuk dikebumikan.

Awalnya keluarga pasien merasa pihak rumah sakit lamban dalam menangani jenazah. Kemudian, pihak RS memberikan pemahaman alur penanganan jenazah Covid-19 ditambah kondisi malam itu hanya ada satu petugas yang disiagakan di forensik. (Baca:REusia Klaim Telah Vaksinasi 800 Ribu Orang)

Setelah diberikan pemahaman akhirnya keluarga mengerti. Namum, belum selesai sampai di situ pihak keluarga meminta kepada rumah sakit untuk melihat secara langsung almarhumah di ruang forensik.

Ketika dilihat, jenazah yang ada di ruang forensik bukanlah sang ibu melainkan seorang pria yang juga meninggal dunia dalam status positif Covid-19 .

RSUD Kota Bogor membenarkan adanya insiden terkait jenazah pasien Covid-19 yang nyaris tertukar. Rumah sakit juga telah meminta maaf kepada pihak keluarga. Lalu apa tanggapan pemerintah dan keluarga pasien? (Baca juga: 5 Fakta Parosmia, Gejala Baru Covid-19)

Selain itu iNews Siang juga akan menyoroti rencana pemerintah yang akan mengganti status PNS dengan PPK. Lalu bagaimana dengan nasib para pegawai honorer yang belum diangkat menjadi ASN?

iNews Siang juga mengangkat kiprah prajurit TNI AL atau KOWAL tepat di hari jadi KOWAL. Bagaimana kiprah mereka di medan non perang? (Lihat videonya: Bangkai Pesawat Diduga Air Asia Ditemukan di Kalteng)

Saksikan selengkapnya dalam iNews Siang Selasa, 5 Januari 2021 pukul 11.00 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), yaitu iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
(ysw)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3466 seconds (10.55#12.26)