iNews Sore Live di iNews dan RCTI+ Sabtu Pukul 16.00: Polisi Tangkap ABG Peleceh Indonesia Raya

Sabtu, 02 Januari 2021 - 15:36 WIB
loading...
iNews Sore Live di iNews dan RCTI+ Sabtu Pukul 16.00: Polisi Tangkap ABG Peleceh Indonesia Raya
iNews Sore Live di iNews dan RCTI+ Sabtu Pukul 16.00: Polisi Tangkap ABG Peleceh Indonesia Raya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Bareskrim Polri telah menangkap dua pelaku pembuat parodi lagu Indonesia Raya. Keduanya merupakan warga negara Indonesia.

Tim Siber Bareskrim Polri melakukan koordinasi dengan Polisi Diraja Malaysia (PDRM). Salah satunya berinisial NJ, diamankan oleh PDRM di wilayah Sabah, Malaysia. Ia tinggal disana bersama dengan orang tuanya yang bekerja sebagai driver di sebuah perkebunan di Sabah.

Dari pengakuan NJ, video tersebut dibuat pertama kali bukan oleh dirinya melainkan temannya di Indonesia dengan inisial MDF yang masih berusia 16 tahun.

Ulah 2 ABG yang bisa memicu konflik antarbangsa lewat media sosial tersebut akan kami bahas dari sudut hukum dan literasi media sosial.

Pembubaran FPI masih menjadi topik hangat pekan ini, apalagi setelah mereka mendeklarasikan FPI yang baru dengan nama Front Persatuan Islam.

Pasca pembubaran FPI, pemerintah membuat posko tiga pilar di jantung FPI, Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat. Posko tiga piliar tersebut terdiri dari Polri, TNI dan pemerintah daerah. Posko tiga pilar ini akan menjadi pemantau ketertiban di wilayah tersebut.

Kasus lain yang juga menjadi sorotan iNews adalah dua orang tertimpa bangunan di Jagakarsa Jakarta Selatan dan satu orang tewas. Selain itu, di tengah libur panjang pergantian tahun, sejumlah musibah terjadi di beberapa daerah, di antaranya rumah terbakar ketika ditinggal liburan dan pencurian rumah kosong yang kerap terjadi di musim liburan.

Sementara itu, karena kasus covid-19 terus meningkat, razia masker terus dilaksanakan di sejumlah titik di ibu kota. Klaster keluarga dan perkantoran juga masih terus menjadi sorotan.

Duet Anisha Dasuki dan Fandi Hasib akan menemani pemirsa menikmati sajian "iNews Sore" hari ini.

Saksikan selengkapnya program iNews Sore Sabtu, 2 Januari 2021 mulai pukul 16.00 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti pula program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)