Prabowo-Sandi Mantap Dukung Jokowi, PKS Tetap Jadi Oposisi

Minggu, 27 Desember 2020 - 16:18 WIB
loading...
Prabowo-Sandi Mantap Dukung Jokowi, PKS Tetap Jadi Oposisi
Kantor DPP PKS. Foto/SINDOnews/Dzikry Subhanie
A A A
DEPOK - Berbeda dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang kini menjadi bagian pemerintahan Jokowi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan tetap menjadi oposisi pemerintah. Namun, oposisi ala PKS tidak asal beda.

"Insya Allah PKS tetap dalam jadi oposisi. Tapi kita nggak sembarangan oposisi asal beda," kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu seusai Muswil PKS secara daring, Minggu (27/12/2020).

Oposisi yang dimaksud pihaknya adalah mengkritik kebijakan pemerintah yang dianggap tidak pro rakyat. "Kalau memang program pemerintah baik dan positif ya kita dukung," ucapnya.

( ).

Namun sebaliknya, sambung Syaikhu, jika program itu membawa kesengsaraan rakyat, partainya akan mengkritik secara konstruktif. "Kalau merugikan dan membawa kesengsaraan tentu kita kritisi secara konstruktif," tegasnya.

( ).

Muswil yang digelar secara daring dan serentak itu dihadiri lebih dari 1.000 peserta via zoom. Kemudian sebanyak 35 ribu penonton Youtube, dan Facebook sebanyak 24 ribu. "Ini menunjukkan antusiasme kader dan simpatisan yang memang tinggi," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4175 seconds (0.1#10.140)