Presiden PKS Keluarkan Lima Instruksi, Salah Satunya Perkuat Ketahanan Spiritual

Minggu, 27 Desember 2020 - 15:31 WIB
loading...
Presiden PKS Keluarkan Lima Instruksi, Salah Satunya Perkuat Ketahanan Spiritual
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu. Foto/Dok SINDOnews
A A A
DEPOK - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menginstruksikan lima langkah dalam rangka memperkuat ketahanan politik. Hal itu disampaikan Syaikhu dalam Musyawarah Wilayah PKS se-Indonesia.

Instruksi pertama yang disampaikan Syaikhu adalah perkuat ketahanan pemikiran. "Saya perintahkan agar platform kebijakan pembangunan PKS untuk terus digali, dikaji, dan diimplementasikan sebagai panduan untuk perjuangan kita dalam merumuskan kebijakan publik," kata Syaikhu dalam Musyawarah Wilayah yang digelar secara virtual, Minggu (27/12/2020).

Kedua adalah memperkuat ketahanan keluarga yang merupakan fondasi utama dakwah. Dengan kuatnya keluarga maka menjadikan dakwah semakin kuat. "Kedua Perkuat ketahanan keluarga. Peran ayah sebagai kepala keluarga sangat sentral dalam memimpin. Peran ibu sebagai madrasah pertama bagi anak-anaknya memegang peran strategis bagi tumbuh kembang anak-anak kita," jelas Syaikhu.

( ).

Ketiga, memperkuat jasadiyah dan kesehatan. Ini dalam rangka langkah pertahanan. "Di tengah pandemi seperti ini, kesehatan menjadi prioritas penting. Kita harus lebih hati-hati dengan semakin ketat menaati protokol kesehatan," ucap Syaikhu.

Kemudian yang keempat adalah pertahanan ekonomi juga perlu dikuatkan di tengah kondisi pandemi saat ini. Solidaritas di masa sekarang harus dibangun. "Kita harus bangun rasa solidaritas, saling tolong-menolong sesama kader. Stuktur harus sensitif dengan kondisi pengurus dan kader-kader PKS . Bantu kader yang mengalami kesulitan, apa pun yang bisa kita bantu berikan sebaik-baiknya," pesan Syaikhu.

( ).

Kelima yaitu memperkuat ketahanan spiritual dengan memperbanyak zikir dan salat, menegakkan salat malam, tilawah, menghidupkan puasa sunah serta menunaikan zakat dan sedekah.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2476 seconds (0.1#10.140)