DPR Prediksi Nama Calon Kapolri Diserahkan Presiden Pertengahan Januari 2021

Minggu, 27 Desember 2020 - 06:27 WIB
loading...
DPR Prediksi Nama Calon Kapolri Diserahkan Presiden Pertengahan Januari 2021
Ketua Komisi III DPR Herman Hery. Dok Sindonews
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi III DPR Herman Hery memperkirakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyerahkan nama calon Kapolri pertengahan Januari 2021 mendatang.

Prediksi ini mengingat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis akan memasuki pensiun Februari 2021 serta DPR saat ini sedang melakukan reses hingga tanggal 10 Januari 2021.

(Baca Juga: Godok Nama Calon Kapolri, Ini yang Dilakukan Kompolnas)

"Saya perkirakan nama calon Kapolri akan diserahkan Presiden pertengahan Januari 2021," ujar Herman saat dikonfirmasi Sindonews, Sabtu (26/12/2020).

Saat ditanya siapa nama calon Kapolri yang diprediksi bakal akan diserahkan Presiden, politisi PDIP itu mengaku belum tahu. "Wah kalau itu saya belum tahu karena masih reses di dapil," ungkapnya.

(Baca Juga: Masih Saring Nama Calon Kapolri, Kompolnas Segera Setor ke Jokowi)

Sumber di kepolisian juga memprediksi nama-nama calon Kapolri akan diserahkan Presiden setelah DPR selesai melakukan reses.

Menurut sumber tersebut, nama-nama yang akan diserahkan diperkirakan lebih dari tiga orang. "Kemungkinan nama yang akan diserahkan lebih dari tiga orang sehingga Presiden bisa memilih siapa yang terbaik diantara mereka," ujar sumber tersebut yang enggan disebutkan namanya.

(Baca Juga: Kompolnas Ungkap 3 Kriteria Utama Sosok yang Bakal Jadi Kapolri)

Seperti diketahui, ada empat nama jenderal bintang tiga yang berpeluang besar mengantikan Idham Azis. Mereka adalah Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Kepala Baharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto dan Komjen Pol Boy Rafli Amar selaku Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)