Pegiat Pariwisata Optimistis Sandiaga Bisa Pulihkan Parekraf Lebih Cepat

Jum'at, 25 Desember 2020 - 21:00 WIB
loading...
Pegiat Pariwisata Optimistis Sandiaga Bisa Pulihkan Parekraf Lebih Cepat
Pemerhati sekaligus penggiat patiwisata di Lombok, NTB, Taufan Rahmadi, menyambut baik pelantikan Sandiaga Salahudin Uno menjadi Menparekraf baru. Foto/SINDOnews/Heru Haryono
A A A
JAKARTA - Pemerhati sekaligus penggiat patiwisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Taufan Rahmadi, menyambut baik pelantikan Sandiaga Salahudin Uno menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Menparekraf ) baru.

(Baca juga: 7 Fakta Menarik dari Menparekraf Baru, Sandiaga Uno)

Taufan mengatakan, kehadiran Sandiaga akan membawa angin segar bagi dunia pariwisata di Indonesia. Ia meyakini dengan ditunjuknya Sandiaga menggantikan Wishnutama, bisa menyelesaikan tantangan-tantangan di dunia pariwisata dengan lebih cepat.

"Ini adalah angin segar bagi pariwisata Indonesia. Saya yakin dengan ditunjuknya Bang Sandiaga Uno jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, tantangan-tantangan di dunia Pariwisata, dengan Covid-19 ini, Insyaallah akan terjadi lebih cepat," kata Taufan, Jumat (25/12/2020).

(Baca juga: Sandiaga Gabung Kabinet Indonesia Maju, Prabowo: Selamat Bertugas)

Taufan mengatakan, Sandiaga memiliki latar belakang yang cukup mumpuni. Sebagai seorang ekonom sekaligus pelaku industri kreatif Sandiaga diyakini memiliki banyak terobosan dalam menjalankan tugas dari Presiden Joko Widodo.

"Dengan latar belakang Beliau sebagai seorang ekonom dan seorang pelaku tourism juga, seorang yang sangat cerdas, punya analisa yang tinggi dan sangat inklusif, ya saya yakin ini bisa membangun sinergi kolaborasi dengan semua pelaku pariwisata di Indonesia," terang Taufan.

Taufan berharap dengan hadirnya Sandiaga Uno sebagai Menparekraf baru bisa mempercepat pulihnya dunia pariwisata Indonesia yang dihantam pandemi virus Corona (Covid-19). "Kita berharap nantinya di era Bang Sandi, pariwisata Indonesia cepat pulih kembali," kata Taufan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)