Sandiaga Gabung Kabinet Indonesia Maju, Prabowo: Selamat Bertugas

Jum'at, 25 Desember 2020 - 11:12 WIB
loading...
Sandiaga Gabung Kabinet Indonesia Maju, Prabowo: Selamat Bertugas
Foto Menhan Prabowo Subianto bersama Menparekraf Sandiaga Uno yang diunggah di Instagram @prabowo, Kamis (24/12/2020) malam. FOTO/INSTAGRAM/@prabowo
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) merombak jajaran Kabinet Indonesia Maju menjelang pergantian tahun. Sebanyak enam menteri dan lima wakil menteri baru hasil reshuffle kabinet telah dilantik pada Rabu (23/12/2020).

Salah satu posisi yang mengalami pergantian adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Jokowi menunjuk Sandiaga Uno untuk menggantikan Menparekraf sebelumnya, Wishnutama Kusubandio.

(Baca Juga : 4 Fakta Menarik Dibalik Pertemuan Para Menteri Eks Ketum Hipmi )

Mengetahui Sandi menjadi bagian di pemerintahan yang sama, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyampaikan ucapan selamat. Dirinya menyambut kehadiran Sandi dengan mengunggah momen kebersamaan mereka di Instagram. ( )

"Selamat bertugas kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kabinet Indonesia Maju @sandiuno," katanya melalui Instagram pribadi @prabowo, dikutip, Jumat (25/12/2020).

(Baca Juga : Sandi-Risma Masuk Kabinet, Kemenangan Total Jokowi dalam Perang Pengaruh Politik )

Bergabungnya Sandi di Kabinet Indonesia Maju menyusul pendahulunya Prabowo yang telah lebih dulu ditunjuk menjadi pembantu di pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Hal itu pun sempat menjadi buah bibir masyarakat.

Sebagaimana diketahui, Sandi merupakan calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo sebagai calon Presiden pada Pilpres 2019 lalu. Namun keduanya gagal mendapatkan suara terbanyak kala itu. ( )

Sontak saja unggahan Prabowo tersebut menuai beragam komentar dari netizen. Tak sedikit yang mengaku senang dengan bergabungnya Prabowo-Sandi di pemerintahan, tapi juga banyak komentar sebaliknya.

"Akhirnya bersatu kembali di dalam pemerintahan," komentar akun @96_anhadiiid.

"Kasihan para pendukung sampe berdarah-darah," tulis akun @kheerty_dj.

"Kecewa dulu 22 Mei kami rela untuk kembalikan suara anda, nyatanya perjuangan kami ditelan juga dengan tawaran ini," tulis akun @dimasrskii.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2352 seconds (0.1#10.140)