Jabat Mensos dan Wali Kota Surabaya, Risma: Saya Sudah Izin Pak Presiden

Rabu, 23 Desember 2020 - 15:51 WIB
loading...
Jabat Mensos dan Wali Kota Surabaya, Risma: Saya Sudah Izin Pak Presiden
Mensos Tri Rismaharini mengaku telah berbicara dengan Presiden Joko Widodo perihal rangkap jabatannya sebagai Mensos dan Wali Kota Surabaya.Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengaku telah berbicara dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) perihal rangkap jabatannya sebagai Mensos dan Wali Kota Surabaya.

Risma mengatakan, Presiden Jokowi pun sudah mengizinkannya untuk sementara pulang-pergi ke Jakarta dan Surabaya. "Mungkin karena saya masih merangkap Wali Kota untuk sementara waktu. Saya sudah izin Pak Presiden, 'Ndak apa-apa, Bu Risma pulang-pergi'," kata Risma di Kantor Kemensos, Jalan. Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2020). (Baca juga: Risma Berjanji Proritaskan Fakir Miskin dan Orang Telantar Sesuai Amanat UUD 1945)

Dalam waktu dekat ini Risma pun mengaku bakal kembali ke Surabaya. Dimana ia akan meresmikan Jembatan Joyoboyo dan Museum Olahraga. "Saya cuma ingin ke Surabaya itu meresmikan jembatan ada air mancurnya. Sayang kalau saya enggak meresmikan itu. Saya cuma pengin pulang dan meresmikan Museum Olahraga. Karena di sana ada jersey Budi Hartono dan raketnya Alan Budikusuma. Saya ingin meresmikan itu untuk anak-anak Surabaya," beber Risma. (Baca juga: Cerita Risma Dihubungi Mensesneg Pratikno saat Webinar Hari Ibu)

Jabat Mensos dan Wali Kota Surabaya, Risma: Saya Sudah Izin Pak Presiden


Diketahui sebelumnya, Presiden Joko Widodo baru saja melantik enam menteri baru Kabinet Indonesia Maju dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/12/2020) pagi. Keenam menteri baru tersebut antara lain, Menteri Sosial Tri Rismaharini menggantikan Juliari P Batubara; Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno menggantikan Wishnutama Kusubandio; Menteri Kesehatan Budi Gunawan Sadikin menggantikan Terawan Agus Putranto. Kemudian Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menggantikan Fachrul Razi; Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono menggantikan Edhy Prabowo; Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menggantikan Agus Suparmanto.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)