Cerita Risma Dihubungi Mensesneg Pratikno saat Webinar Hari Ibu

Rabu, 23 Desember 2020 - 11:42 WIB
loading...
Cerita Risma Dihubungi Mensesneg Pratikno saat Webinar Hari Ibu
Tri Rismaharini. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Tri Rismaharini yang akrab disapa Risma baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Sosial ( Mensos ). Risma dilantik menggantikan Juliari P Batubara yang tersandung kasus korupsi.

Risma mengaku dihubungi Mensesneg Pratikno pada hari Senin (21/12/2020). Saat itu dia sedang mengisi webinar.

"Jadi saya dihubungi dengan Pak Mensesneg Hari Senin. Senin siang sekitar jam 3 karena saat itu saya sedang webinar Hari Ibu," katanya seusai Pelantikan, Rabu (23/12/2020).

Dia menyebut bahwa Mensesneg memintanya agar hari Selasa kemarin ke Istana. "Dan kemudian beliau menyampaikan, Bu Risma diminta besok ke Istana. Jadi Selasa pagi saya sudah di Jakarta. Dan kemudian disampaikan oleh, langsung ketemuan jam 3," ungkapnya.

( ).

Cerita Risma Dihubungi Mensesneg Pratikno saat Webinar Hari Ibu

Sebelumnya Risma mengaku kaget ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Sosial. Meskipun diakuinya bahwa isu penunjukannya sudah berkembang akhir-akhir ini.

"Terus terang saya cukup kaget meskipun sudah banyak yang membicarakan. Tapi terus terang saya tidak pernah berpikir atau membayangkan menjadi menteri," katanya saat konferensi pers, Selasa (22/12/2020).

( ).

Dia pun akan mengabdi dengan jabatan barunya. Selain itu dia mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin atas kepercayaan yang diberikan.

"Karena ini kepercayaan Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden. Dan ini saya mengabdi untuk negara maka saya matur nuwun kepercayaan," tuturnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)