Jokowi Rombak Kabinet, Satgas: Semoga Bisa Tingkatkan Kinerja Penanganan COVID-19

Selasa, 22 Desember 2020 - 18:07 WIB
loading...
Jokowi Rombak Kabinet, Satgas: Semoga Bisa Tingkatkan Kinerja Penanganan COVID-19
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito memberikan komentarnya terkait perombakan kabinet yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sore ini. Foto/BNPB
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 , Wiku Adisasmito memberikan komentarnya terkait perombakan kabinet yang dilakukan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) sore ini. Dia berharap bahwa keputusan yang diambil presiden tersebut bisa meningkatkan kinerja penanganan COVID-19 .

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa pada hari ini juga, presiden telah mengambil beberapa keputusan penting di pemerintahan. Kiranya keputusan ini juga dapat meningkatkan kinerja penanganan COVID-19 di Indonesia,” ujarnya dalam keterangannya, Selasa (22/12/2020). (Baca juga: Sandi Masuk Kabinet, Jokowi Resmi Rangkul Sepasang Lawan di Pilpres 2019)

Seperti diketahui Jokowi telah memutuskan untuk menunjuk enam menteri baru. “Sore yang berbahagia ini saya dengan Bapak Wakil Presiden ingin mengumumkan menteri-menteri baru yang akan duduk di anggota Kabinet Indonesia Maju. Untuk itu saya akan memperkenalkan satu persatu,” ungkapnya.

Salah satu menteri baru yang diganti adalah Menteri Kesehatan. Dimana Terawan Agus Putranto digantikan oleh Budi Gunadi Sadikin. Terkait penanganan COVID-19, Menteri Kesehatan memang punya peran strategis. (Baca juga:Reshuffle Kabinet Jokowi Dianggap Melengkapi Rekonsiliasi Cebong-Kampret)

Menteri-menteri baru lainnya antara lain Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial, Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, M Lutfi sebagai Menteri Perdagangan, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama, dan Wahyu Sakti Trenggono ditunjuk sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)