Reshuffle Kabinet Kian Kencang, Peluang Risma Semakin Terbuka

Selasa, 22 Desember 2020 - 15:07 WIB
loading...
Reshuffle Kabinet Kian Kencang, Peluang Risma Semakin Terbuka
Isu reshuffle kabinet semakin santer belakangan ini. Bahkan, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma dikabarkan sudah berangkat ke Jakarta sejak Senin 21 Desember 2020 malam. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Isu perombakan atau reshuffle kabinet semakin santer belakangan ini. Bahkan, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma dikabarkan sudah berangkat ke Jakarta sejak Senin 21 Desember 2020 malam.

Direktur Eksekutif Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI), Kunto Adi Wibowo pun mengakui bahwa Risma berpeluang menjadi Menteri Sosial (Mensos) menggantikan Juliari Batubara yang ditangkap KPK. "Menurut saya Bu Risma punya peluang, cuma seberapa besar peluangnya kan kita enggak tahu," ujar Kunto kepada SINDOnews, Selasa (22/12/2020). (Baca juga:Mensos dan Menteri Kelautan Kosong, Posisi Menteri Lain Juga Dinilai Belum Aman)

Karena dia mengingatkan bahwa urusan kabinet sepenuhnya hak prerogatif Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia menuturkan, Juliari Batubara berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Risma pun berasal dari partai berlambang banteng bermoncong putih itu. Maka itu, Kunto menilai mungkin yang menggantikan Juliari Batubara juga berasal dari PDIP. (Baca juga:Dikabarkan Sudah Berada di Jakarta, Risma Bakal Jadi Menteri Jokowi?)

"Karena Bu Risma ini kan temannya Bu Megawati dan mungkin ada semacam kesepakatan di PDIP bahwa Bu Risma lah, selama PDIP mendorong Bu Risma, maka peluangnya akan semakin besar, cuma sekali lagi. Jokowi has to say in this matter," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)