Amien Rais: Pak Firli, Anda Mulai Punya Nama Bagus, Teruskan Itu

Selasa, 22 Desember 2020 - 14:42 WIB
loading...
Amien Rais: Pak Firli, Anda Mulai Punya Nama Bagus, Teruskan Itu
Amien Rais. Foto/Tangkapan layar YouTube Amien Rais Official
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua MPR RI M Amien Rais mengapresiasi kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di bawah kepemimpinan Firli Bahuri yang berhasil membongkar kasus dugaan suap yang melibatkan dua menteri yakni Edhy Prabowo dan Juliari P Batubara . Amien meminta Firli melanjutkan upaya berantas korupsi.

Menurut Amien, dicokoknya Edhy Prabowo dan Juliari P Batubara merupakan fenomena gunung es. Amien juga menyoroti kepemilikan Hak Pengusahaan Hutan (HPH) di Kalimantan yang dimiliki konglomerat. Amien pun menyinggung kepemilikan tanah di Jakarta yang dia dengar mayoritas dimiliki konglomerat.

"Jadi saya kira sekarang Pak Firli, Anda mulai punya nama bagus, teruskan itu," ujar Amien Rais dalam video berjudul 'Korupsi Adalah Musuh Utama dan Pertama Bangsa Indonesia' yang tayang di Channel YouTube Amien Rais Official, Selasa (22/12/2020).

( ).

Pendiri Partai Ummat ini juga menilai elite kini sudah saling serang dan akan buka-bukaan. "Ini bagus sekali. Karena kalau antarelite itu saling cover up, saling menutupi, yang kasihan rakyatnya," ujarnya.

Amien pun berharap bangsa yang besar ini masih punya harapan masa depan yang bagus. "Mudah-mudahan penangkapan dari KPK yang mengejutkan itu, diteruskan lagi, gitu, dan siapa pun harus dibongkar, baik yang OTT maupun yang dulu-dulu," katanya.

( ).

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini pun menyatakan rakyat berada di KPK. "Kita pernah meragukan, Pak Firli, Anda sekarang bagus, teruskan Pak Firli. Insya Allah sesuatu yang bagus, ikhlas, nanti akan ada pertolongan dari langit," ujar Amien sambil menunjuk langit.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2092 seconds (0.1#10.140)