Penjelasan Sekjen Soal Susi Pudjiastuti dan Partai Humanis Indonesia

Minggu, 20 Desember 2020 - 09:09 WIB
loading...
A A A
Ibrahim melanjutkan, apa yang dikatakan Susi Pudjiastuti memang benar hoaks alias tidak benar. "Kalau Ibu Susi Pudjiastuti mengatakan hoaks, memang betul. Kami nanti akan sowan ke beliau untuk memohon bisa menakhodai PHI," tuturnya.

Sejauh ini, kata dia, PHI memiliki 22 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW). "DPW sampai hari ini ada 22. Ada di Provinsi DKI, Jawa Barat, Jawa Timur, Lampung, NTB, NTT, dan kota lainnya," klaim Ibrahim.

(Baca juga : Peluang di 2024, Demokrat Disarankan Duetkan AHY dengan Tokoh Non Jawa )

Menyoal ketertarikannya kepada Susi Pudjiastuti, PHI berharap dia dapat menerima tawaran tersebut. Ibrahim menjelaskan, alasan PHI berminat meminang Susi Pudjiastuti sebagai Ketua Umum lantaran sosok wanita yang berprestasi. "Karena dia seorang ibu. Dia sosok yang berprestasi, humanis, dan hebat," ucap dia.

Pihak PHI akan merekrut anggota dari penyandang disabilitas dan mantan nara pidana. "Kami akan menerima anggota dari disabilitas dan mantan nara pidana," kata Ibrahim.

(Baca juga : Murka Dihina Vagina, Conor McGregor Tolak Uang Jake Paul Rp700 M )

Sebabnya, menurut dia, hal tersebut merepresentasikan visi-misi PHI. "Yaitu menerima penyandang disabilitas dan mantan nara pidana yang dipadang sebelah mata. Kami ingin menaikan derajat mereka," jelasnya.

Meski begitu, Ibrahim mengaku belum mendaftarkan PHI ke pihak Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM).

"Ya, target kami akan mendaftarkan dulu ke Kemenkum HAM. Untuk anggotanya belum ada. Sudah tentu kami akan menjangkau sebanyak-banyaknya," tutup dia.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)