Penjelasan Sekjen Soal Susi Pudjiastuti dan Partai Humanis Indonesia

Minggu, 20 Desember 2020 - 09:09 WIB
loading...
Penjelasan Sekjen Soal Susi Pudjiastuti dan Partai Humanis Indonesia
Baru-baru ini media sosial digegerkan informasi mantan Menteri Kementerian Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, menjadi Ketum Partai Humanis Indonesia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Baru-baru ini media sosial digegerkan informasi mantan Menteri Kementerian Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti , menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Humanis Indonesia.

(Baca juga: Risma dan Susi Pudjiastuti Masuk Kabinet Reshuffle, Cocok?)

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Humanis Indonesia, Ibrahim Sunedh, mengklarifikasi ihwal tersebut. Dia mengatakan, terjadi miskomunikasi perihal informasi itu.

(Baca juga: Jika Ini Terjadi, Susi Pudjiastuti, Gatot, Din dkk Berpeluang Nyapres)
Penjelasan Sekjen Soal Susi Pudjiastuti dan Partai Humanis Indonesia

Dia menegaskan, Susi Pudjiastuti belum menjadi Ketua Umum Partai Humanis Indonesia (PHI). "Bahwa telah viral ibu Susi ketua umum Partai Humanis Indonesia. Sebetulnya beliau (Susi Pudjiastuti) belum ketua PHI," jelas Ibrahim dalam siaran pers, Minggu (20/12/2020).

"Ibu Susi Pudjiastuti pun bukan deklarator. PHI akan deklarasi dan minta kesepakatan ketua-ketua wilayah untuk menyatakan dukungan dan tanda tangan," lanjutnya.

(Baca juga : Pergerakan Penumpang Pesawat Catat Rekor di 17 Desember, Efek Rapid Test Antigen? )

Jika sudah disepakati semuanya, kata Ibrahim, pihaknya bakal menemui langsung Susi Pudjiastuti. "Selanjutnya kami akan meminang Ibu Susi Pudjiastuti menjadi ketua umum," ujar dia.

Sebelumnya, Susi Pudjiastuti melalui akun twitter resminya juga mengatakan hoaks jika dirinya sebagai Ketua Umum PHI.

"Dear all, hari ini beredar HOAX tentang saya akan deklarasi Partai Humanis. Mohon tidak dipercaya. Terimakasih," begitu cuitan di akun twitter @susipudjiastuti, Sabtu (19/12/2020).

(Baca juga : Jika Puan Capres, Tokoh-tokoh Ini yang Cocok Jadi Cawapresnya )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)