Habib Luthfi bin Yahya Ditunjuk sebagai Penasihat Menteri Agama

Jum'at, 18 Desember 2020 - 15:59 WIB
loading...
Habib Luthfi bin Yahya Ditunjuk sebagai Penasihat Menteri Agama
Menag Fachrul Razi menunjuk Habib Luthfi Yahya sebagai penasihat untuk memberikan masukan peningkatan kualitas hidup beragama. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Menteri Agama Fachrul Razi menunjuk Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya sebagai penasihat dalam pelaksanaan tugasnya memimpin Kementerian Agama.

"Menag telah meminta dan menjadikan Habib Luthfi sebagai penasihat guna memberi masukan strategis dalam memimpin Kementerian Agama," terang Staf Khusus Menteri Agama Kevin Haikal di Jakarta, Jumat (18/12).

(Klik ini untuk ikuti survei SINDOnews tentang Calon Presiden 2024)

Menurutdia, Fachrul Razi mengharapkan arahan dan masukan dari ulama dalam melaksanakan tugas meningkatkan kualitas kehidupan dan kerukunan umat beragama. "Habib Luthfi sosok ulama kharismatik yang selalu dan tidak pernah lelah bicara tentang persatuan dan kesatuan di NKRI," tutur Kevin.

(Baca:Menag Sebut 8.200 Dai Telah Ikuti Sertifikasi Penceramah Agama)

"Kehadiran Habib Luthfi sebagai penasihat diharapkan dapat memberikan nasihat dan masukan kepada Menag dalam upaya mewujudkan kemaslahatan kehidupan beragama di Indonesia," lanjutnya.

Habib Luthfi adalah Rais ‘Aam Idaroh Aliyah Jam'iyyah Ahlith Thariqah Al Mu'tabarah An Nahdliyyah (JATMAN) periode 2017 - 2022. Habib Luthfi saat ini juga dipercaya Presiden Joko Widodo sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) masa jabatan 2019-2024.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)