Kemensos Ajak Milenial Perkuat Kesetiakawanan di Masa Pandemi Covid-19

Jum'at, 18 Desember 2020 - 00:49 WIB
loading...
Kemensos Ajak Milenial Perkuat Kesetiakawanan di Masa Pandemi Covid-19
Menteri Sosial Ad Interim Muhadjir Effendi memberikan arahan sekaligus membuka secara resmi kegiatan webinar Kesetiakawanan Sosial dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2020. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Sosial Ad Interim Muhadjir Effendi memberikan arahan sekaligus membuka secara resmi kegiatan webinar Kesetiakawanan Sosial dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2020. Kegiatan yang digelar Kementerian Sosial (Kemensos) melalui zoom meeting ini mengambil tema "Membedah Kesetiakawanan Sosial di Masa Pandemi dalam Perspektif Kaum Milenial".

Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Edi Suharto mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HKSN 2020. Narasumber dalam webinar berasal dari kalangan millenial, yaitu Ketua Umum HKSN 2020 sekaligus CEO Kitabisa.com Alfatih Timur dan Sejarawan Muda Asep Kambali. Selain itu, rangkaian kegiatan HKSN 2020 yang akan dilaksanakan antara lain, Pameran Virtual KSN, Bakti Sosial Kesetiakawanan Sosial, penyelenggaraan partisipasi sosial, sosialisasi kampanye restorasi sosial, dan acara puncak HKSN 2020 di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara. (Baca juga: Gotong Royong dan Kewirausahaan Dinilai Penguat Rakyat di Tengah Pandemi)

Edi Suharto menambahkan kesetiakawanan sosial juga diharapkan mampu membawa semangat saling berbagi yang dilandasi gotong royong, kerelaan, kesetiaan, kebersamaan, toleransi, dan kesetaraan untuk meningkatkan harkat, martabat, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk tujuan tersebut, Kementerian Sosial memastikan, kesiapan pelaksanaan HKSN 2020 di Kota Manado, Sulawesi Utara, sejalan dengan tantangan terkini dalam menghadapi pandemi Covid-19, dengan tema “Kesetiakawanan Sosial Melawan Covid-19”. (Baca juga: Ogah Kecolongan, Pemerintah Susun Aturan Perjalanan Libur Akhir Tahun)

"Dalam menghadapi tantangan pandemi Covid-19, HKSN juga menjadi momentum menumbuhkan semangat gotong royong dan penyadaran memutus rantai pandemi. Semangat gotong royong menjadi cara penyelesaian krisis yang paling efektif, karena paling cepat dan bisa langsung menuju pokok masalah," ujar Dirjen Pemberdayaan Sosial Edi Suharto.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3170 seconds (0.1#10.140)